5 Mitos Tentang Pengusaha dalam Menjalankan Bisnis yang Perlu Anda Ketahui


Ada banyak alasan mengapa beberapa calon pengusaha tidak mencapai tujuan mereka. Seringkali, itu karena mereka memiliki keyakinan yang salah tentang persyaratan yang dilibatkan dalam kewirausahaan .

Pertimbangkan mitos pengusaha dalam usaha ini. Mencapai kesuksesan akan jauh lebih mudah jika Anda tahu Anda tidak seharusnya mempercayainya.


Menjadi Pengusaha: Mitos yang Seharusnya Anda Tidak Menjadi Mangsa

Mitos 1: Anda Tidak Bisa Memiliki Kehidupan Pribadi

Benar bahwa menjalankan bisnis membutuhkan kerja keras. Namun, terlalu banyak wirausahawan pemula yang membuat kesalahan dengan berasumsi bahwa mereka perlu mencurahkan seluruh waktu mereka untuk bekerja agar berhasil.

Bukan itu masalahnya. Sebaliknya, jika Anda tidak membiarkan diri Anda memiliki kehidupan pribadi, Anda akan kelelahan dalam jangka panjang , menyabotase niat baik Anda sendiri.

Mitos 2: Anda Harus Menjadi Seorang yang Alami
Beberapa calon pemilik bisnis tidak pernah benar-benar mengejar tujuan kewirausahaan mereka sendiri karena mereka yakin Anda harus dilahirkan dengan kualitas bawaan tertentu jika ingin sukses dalam bisnis.

Jangan biarkan pola pikir ini menghentikan Anda untuk mencapai tujuan Anda. Sangat mungkin untuk mengembangkan kualitas yang mungkin saat ini kurang Anda miliki . Anda tidak harus terlahir sebagai pengusaha untuk menjadi pengusaha. Selain itu, jika Anda merasa kurang pengetahuan atau keterampilan yang diperlukan untuk berwirausaha, ada banyak sumber daya yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi kesenjangan pengetahuan ini.

Mitos 3: Pengusaha Itu Serakah
Tak masalah jika menghasilkan uang menjadi salah satu tujuan Anda saat memulai bisnis. Namun, pengusaha yang sukses biasanya lebih mementingkan lebih dari sekedar keuntungan finansial. Mereka memiliki visi yang lebih luas , bercita-cita membangun perusahaan yang mewakili nilai-nilai mereka.

Mungkin Anda belum memulai bisnis karena tidak ingin orang menganggap Anda melakukannya demi uang. Jangan khawatir tentang itu. Jika Anda membangun perusahaan di sekitar visi asli yang berakar pada keyakinan inti Anda, Anda akan tahu uang bukanlah satu-satunya tujuan Anda.

Mitos 4: Anda Hanya Bisa Berhasil jika Anda Langsung Berhasil
Mitos ini begitu meluas karena seringnya media meliput topik bisnis. Sederhananya, ada beberapa kasus langka ketika startup mencapai kesuksesan besar cukup awal. Ini adalah jenis startup yang cenderung menerima perhatian media paling banyak . Jadi, banyak orang percaya satu-satunya bisnis yang sukses adalah bisnis yang sukses dengan cepat.

Sekali lagi, itu sebenarnya sangat jarang. Sebagian besar bisnis yang sukses tumbuh dengan lambat . Jika Anda merasa gagal sebagai pengusaha karena merek Anda tidak menjadi nama rumah tangga dalam setahun, pikirkan lagi.

Mitos 5: Pengusaha Sukses dengan Satu Ide Baik
Ini adalah mitos lain yang mematahkan semangat banyak wirausahawan yang tidak segera mencapai kesuksesan. Mereka percaya bahwa kesuksesan dalam bisnis bergantung pada satu ide kritis. Jika ide pertama Anda tidak berjalan dengan baik, Anda mungkin menganggap Anda telah kalah.

Namun, jika Anda mempelajari karier wirausahawan sukses secara lebih mendetail, Anda akan menemukan banyak dari mereka yang benar-benar menguji berbagai ide gagal sebelum menemukan yang akhirnya berhasil. Tidak apa-apa untuk melakukan pivot jika rencana bisnis pertama Anda tidak membuahkan hasil.

Ingatlah pentingnya memahami mitos pengusaha ini. Anda akan jauh lebih mungkin berhasil jika Anda menjaga asumsi yang salah.
  • beberapa mitos mengenai wirausaha yang ada di masyarakat
  • mitos yang salah tentang kewirausahaan
  • yang bukan mitos wirausaha adalah
  • 10 jenis mitos kewirausahaan
  • sebutkan fakta tentang entrepreneur
  • mitos dan fakta bisnis
  • mitos entrepreneur
  • mitos bisnis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel