Tips Agar Kebagian Nomor Antrian Online JHT BPJS Ketenagakerjaan

Banyak orang di luar sana yang bertanya-tanya, bagaimana cara agar bisa mendapat nomor antrian online untuk keperluan mencairkan dana JHT (Jaminan Hari Tua) di BPJS Ketenagakerjaan? Memang tidak sedikit bahwa pertanyaan serupa juga muncul di berbagai postingan atau komentar pada media sosial.

Sebenarnya jika hanya sebatas ingin belajar cara benar mendaftar antrian online untuk pencairan JHT BPJS Ketenagakerjaan, kami sudah pernah membahasnya dengan sangat rinci pada artikel sebelumnya. Bagi teman-teman yang ingin membaca dan mempelajari untuk segera mempraktikkannnya silahkan Klik Di Sini.

Namun apabila yang ditanyakan adalah bagaimana agar bisa kebagian nomor antrian online untuk pencairan dana JTH, mungkin artikel ini adalah jawaban tepat untuk solusi persoalan tersebut.

 cara daftar antrian online bpjs ketenagakerjaan

Akhir-akhir ini memang banyak sekali keluhan-keluhan para peserta BPJS Ketenagakerjaan tentang hal tersebut. Mereka merasa agak sedikit kesusahan ketika berusaha memperoleh nomor antrian online BPJS Ketenagakerjaan.

Hal ini bisa saja dikatakan menjadi kendala baru bagi para peserta BPJS TK yang ingin mencairkan dana JHT, dengan tanda kutip menyimpan harapan agar berhasil booking nomor antrian melalui jalur online. Terlebih sekarang banyak masyarakat yang digandrungi dengan menggunakan smatphone untuk membantu mempermudah kegiatan sehari-hari.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, postingan kami akan membagikan informasi yang menjelaskan mengenai penyebab terjadinya kendala sulitya peserta memperoleh nomor antrian online.

Bahkan ada yang sampai berasumsi, bahwa seakan-akan seperti sengaja dipersulit untuk kebagian nomor antrian online guna mengklaim dana JHT BPJS Ketenagakerjaan milik mereka. Benarkah demikian?

Tips Memperoleh Nomor Antrian Online BPJS TK


Seperti yang telah banyak diketahui masyarakat apalagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan, bahwa sejak bulan Juli 2018 lalu, BPJS TK sudah mengumumkan dan mengesahkan pemberlakuan sistem nomor antrian online,

registrasi antrian online bpjs ketenagakerjaan

Jadi bagi para peserta yang ingin mengajukan klaim dan pencairan dana JHT secara manual di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat, bisa booking tiket antrian online dengan harapan agar semakin mempermudah proses pengajuan klaim dan pencairan dana JHT oleh peserta BPJS TK.

Hal ini bisa dikatakan sebagai terobosan baru dengan maksud dan tujuan agar peserta tidak perlu sampai bersusah payah datang subuh hari ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, apalagi hingga ada yang sampai dibelain menginap segala hanya demi agar kebagian nomor urut antrian.

Parahnya lagi apabila sudah sampai dibelai-belain datang pagi hari saat masih gelap gulita, ternyata masih tetap saja tidak kebagian nomor urut antrian.

Bagaimana tidak, karena ketika begitu nomor antrian mulai dibagikan kepada peserta, maka saat itu juga langsung banyak diserbu oleh peserta lain yang memiliki harapan sama agar mendapatkan nomor antrian. Bahkan pernah di beberapa tempat kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan hingga terjadi kericuhan hanya disebabkan karena rebutan nomor antrian, ya para peserta pada ribut berebut nomor antrian.

antrian bpjs ketenagakerjaan go id

Nah, untuk mengatasi agar hal-hal seperti itu tidak terulang lagi dikemudian hari, BPJS Ketenagakerjaan berupaya membantu agar peserta lebih mudah dalam mendapatkan nomor antrian, yaitu melalui diluncurkannya program nomor antrian online. Dengan dihadirkannya program ini, peserta yang sedang berkeinginan untuk mengklaim dan mencairkan dana JHT secara langsung di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat, sudah bisa dengan memesan atau booking nomor urut antrian melalui jalur online tanpa harus pergi pagi-pagi hari mengunjungi kantor BPJS Ketenagakerjaan.

Dan kabar baiknya untuk mendaftar agar bisa mendapatkan nomor antrian online ini tidaklah sulit, hanya memerlukan perangkat yang sudah terhubung dengan internet aktif, kemudian kunjungi ke website yang telah disediakan untuk registrasi nomor antrian online.

Jangan lupa untuk memasukkan data-data diri kita sesuai permintaan, lalu lanjutkan pada memilih hari serta jam proses pengajuan klaim dan pencairan dana JHT sesuai yang kita inginkan. Bisa dipastikan kita akan berhasil mendapatkan tiket nomor antrian online asalkan kuotanya masih ada.

Sampai di sini tolong diperhatikan kembali, bahwa kita pasti bisa mendapatkan nomor antrian online aslkan jatah kuotanya masih ada. Sekali lagi kami tekankan asal kuotanya masih tersedia. Jadi apabila waktu baik hari serta jam yang kita pilih untuk booking nomor antrian online tenyata sudah penuh, maka tentu saja sudah tidak tersedia lagi nomor antrian onlinenya.

daftar antrian bpjs ketenagakerjaan

Saran kami silahkan untuk mencobanya kembali dengan memilih tanggal serta jam kedatangan yang lainnya. Misalkan ceritanya masih terulang gagal lagi, ya harap bersabar karena bergitulah kenyataannya bahwa nasib keberuntungan mungkin untuk sementara waktu masih belum ada tanda-tanda berpihak pada kita.

Mengingat ramainya para peserta BPJS TK yang berusaha memperoleh nomor antrian online, sedangkan jumlah kuota yang disediakan masih terbatas, maka wajar saja bila untuk memperolehnya mirip dengan untung-untungan. Ada yang baru sekali mencoba mendaftar tapi langsung berhasil mendapatkan nomor antrian, namun di sisi lain ada juga yang sudah berusaha mendaftar berkali-kali akan tetapi jawabannya masih sama, gagal maning gagal maning son!

Meskipun demikian sebenarnya bila dibandingkan masih lebih banyak yang sukses dan berhasil mendapat nomor antrian daripada yang ternyata gagal. Hanya saja selama ini terkesan memunculkan isu banyak yang gagal itu tidak lain karena yang gagal lebih dominan aktif untuk menyampaikan keluhan dan protes bahkan hingga sampai ada yang memaki-maki di sembarang tempat, semantar bagi mereka yang berhasil dominan pada diam-diam saja karena hajat mereka sudah terpenuhi.

Akibatnya menimbulakn isu lagi bahwa seolah-olah terkesan lebih banyak yang gagal dan menganggap bahwa antrian online justru lebih mempersulit bukannya lebih memudahkan.

cara ambil nomor antrian bpjs online

Alasan yang melatarbelakangi persoalan seperti ini sebenarnya sama, yaitu jatah kuota antrian online yang disediakan sudah penuh, karena memang pada setiap kantor cabang BPJS TK sudah memberikan batas limit masing-masing. Mengingat bahwa jumlah dari karyawan di setiap kantor BPJS Ketenagakerjaan juga terbatas, sehingga tidak seimbang dan sebanding antara jumlah teller yang melayani dengan jumlah peserta BPJS TK yang berharap dilayani dalam proses pengajuan klaim dan pencairan dana JHT setiap harinya.

Mari kita sejenak membayangkan bagaimana jika semua peserta berhasil mendapat nomor antrian online setiap detiknya, yang ada bisa-bisa kantor BPJS Ketenagakerjaan akan menerapkan layanan 24 jam non stop dan para petugasnya dilanda kelelahan hebat atau mungkin sampai terjatuh pingsan saking tidak kuatnya.

Jadi sebagai peserta BPJS TK seyogyanya kita tidak perlu terlalu kecewa, melainkan kita juga butuh ketenangan dan berpikir baik untuk bisa memaklumi hal-hal seputar persoalan teknis semacam itu.

 cara mengambil nomor antrian bpjs ketenagakerjaan

Apabila memang dirasa kita keberatan dan memang sedang membutuhkan untuk mencairkan dana JHT sesegera mungkin, sepertinya solusi ini bisa menjadi pilihan untuk dicoba dan merasakan perbedaan kecepatan dalam pelayanannya, yaitu :

  1. Cara Mencairkan JHT Secara Langsung di Kanto BPJS Ketenagakerjaan
  2. Cara Mencairkan Uang JHT Melalui Bank
  3. Mencairkan Uang JHT Secara Online Lewat Layanan E-klaim JHT

Itulah alternatif lain jika merasa ingin mencoba sensasi baru dalam proses pengajuan dan pencairan dana JHT yang dimiliki.

Dan bagi yang measih berharap untuk kebagian nomor antrian online, kami bisa memberikan tips dengan menyarankan teruslah dan terus mencoba sampai berhasil. Karena tidak ada yang tahu keberuntungan seseorang di hari ini, esok atau lusa. Jadi selamat beraktivitas dan jangan lupa bahagia.