Tips Diet Cepat dan Efektif

Tips Melakukan Diet Cepat dan Efektif. Jika kita berbicara masalah berat badan. Sangat mudah untuk menambah berat badan dari 50 KG terus menerus hingga 70 KG. Banyak orang Indonesia juga tidak menyadari risiko dan kerugian kelebihan berat badan.

Banyak anak muda yang berusia antara 18 dan 35 tahun menderita obesitas kronis dan penyakit kronis akibat konsumsi kalori yang berlebihan. Seperti ginjal dan jantung misalnya.

Ini pada gilirannya dapat mengurangi produktivitas dan dapat meninggalkan dampak negatif yang sangat besar pada generasi mendatang. Selain itu, jika ini terjadi, peluang negara menjadi terbelakang akan sangat besar.

Ada beberapa cara yang ingin dibagikan dengan pembaca yang percaya diri dan konsisten untuk mempraktikkan beberapa cara sehat ini.


1) Tentukan Target
Hal pertama yang harus dilakukan adalah Anda perlu menyiapkan catatan kecil dan awasi berat badan Anda yang terbaru, sebaiknya setelah bangun dari tidur agar lebih bugar.Ukur dengan meteran lengan, dada, perut, bokong dan paha. Catat setiap seminggu sekali ketika Anda memulai sesi diet. Pastikan Anda memiliki target berat badan di masa mendatang misalnya:

Berat saat ini: 60 KG

Berat Target: 50KG (2 bulan)

Jadi dalam 2 bulan itu Anda seharusnya mendapatkan hingga 50 KG, penting untuk merencanakan ke depan dan memberi Anda lebih banyak motivasi untuk melanjutkan diet Anda.

2) Jumlah Gizi
Banyak orang tidak tahu pentingnya jumlah makanan dalam tubuh Anda. Kuantitas Nutrisi yang Tepat sesuai dengan pedoman Nutrisi Piramida saat ini.

Beberapa warga Indonesia mulai menyadari bahwa mengkonsumsi makanan dalam jumlah besar perlu dikendalikan untuk kesehatan dan kesehatan yang baik.

Jika waktu makan siang diperkirakan jam 1:00 siang, ambil saja semangkuk nasi putih, dada ayam, dan semangkuk sayuran segar yang sehat.

Nasi putih harus secukupnya, karena nasi berada dalam kelompok carbo, asupan karbohidrat yang berlebihan akan merugikan. Selanjutnya, dada ayam harus diambil untuk sumber protein, dada ayam rendah kalori dibandingkan dengan bagian ayam lainnya. Pilih sayuran yang hijau dan segar untuk mendapatkan zat yang bagus dan kaya dibandingkan dengan sayuran putih.

Pada minggu pertama sesi diet, tidak dapat dihindari bahwa tubuh Anda akan merasa tidak nyaman akibat mengonsumsi sejumlah makanan tertentu. Tapi jangan khawatir itu hanya efek sementara.

Dan yang paling penting, saat Anda melakukan diet, jangan makan mie instan campur nasi. Walaupun nikmat tapi itu akan memperburuk rencana diet Anda.

3) Waktu camilan
Waktu camilan ini tidak berarti bahwa Anda bebas untuk mengambil makanan ringan. Waktu camilan di sini berarti Anda harus mengambil buah-buahan, kacang-kacangan, telur rebus dan nutrisi lainnya.

Waktu camilan harus diambil 3 jam sebelum dan sesudah makan siang. Pada saat ini, Anda tidak diperbolehkan makan makanan goreng sama sekali. Untuk memudahkan diet Anda, saya telah menyediakan tabel di bawah ini untuk referensi kedepannya.

Jam 10 pagi

Jam 1 Siang 
Jam 4 Sore
2 butir telur rebus
Makan siang
½ apel hijau
½ apel hijau + kacang
Makan siang
Jamur + Telur

Tabel ini bertujuan untuk meringankan beban terhadap tubuh sekaligus meningkatkan nutrisi, zat, vitamin c dan banyak lagi.

4) Berolahraga
Olahraga juga penting untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Dengan melakukan berbagai jenis latihan, dapat menurunkan kalori tubuh, dengan kata lain dapat membakar kelebihan kalori dalam tubuh melalui produksi keringat.

Jika Anda masih tidak tahu cara berolahraga dengan benar, saya sarankan Anda mencari aplikasi kebugaran. Ada beberapa aplikasi yang akan memberi kita batas waktu untuk satu jenis latihan. Misalnya, lari selama 30 menit, berenang selama 1 jam dan banyak lagi kegiatan. Bahkan ada aplikasi kebugaran yang khusus untuk latihan di rumah tanpa peralatan apapun.

Olahraga sangat penting untuk meregenerasi tubuh Anda menjadi cantik dan ideal.Olahraga juga dapat membakar kelebihan kalori dengan cepat.

5) Hindari gula, garam, minyak
Ingat 3 penyakit diabetes, hipertensi dan penyakit jantung? Penyakit ini sebenarnya berasal dari gula, garam dan minyak yang dikonsumsi oleh seseorang.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat dan cepat, Anda harus meninggalkan ketiga jenis zat ini. Dianjurkan untuk hanya minum air putih selama proses dan sesi diet ini akan berlangsung. Dalam memasak, Anda hanya perlu memberi sedikit garam untuk rasa, dan menghindari bahan penyedap.

Ini karena, dengan mengonsumsi ketiga zat ini, kita dapat menambah berat badan dengan cepat dan dapat meningkatkan laju penyakit 3 dalam tubuh kita.

Load comments