Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat


Jerawat adalah masalah kulit umum yang mempengaruhi banyak orang. Inilah alasan mengapa banyak orang ingin tahu cara menyingkirkan mereka dengan cepat. Meskipun orang akan menemukan banyak solusi, kemungkinan akan mendapatkan hasil yang kurang maksimal, jika berjerawat, akan lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter kulit.


Jus lemon
Oleskan jus lemon langsung di kulit yang berjerawat dan biarkan mengering. Cuci bersih setelah mengering. Lakukan ini setidaknya tiga kali sehari. Jika Anda memiliki kulit sensitif, Anda bisa menambahkan beberapa tetes air mawar ke jus lemon dan oleskan di atas area yang terkena dengan kapas.

Bawang putih
Bawang putih dikenal efektif dalam menyembuhkan infeksi kulit. Hancurkan beberapa siung bawang putih dan oleskan di atas jerawat. Cuci bersih dengan air dingin setelah benar-benar kering. Obat ini dipercaya memberikan hasil yang cepat.

Putih telur
Putih telur membantu mengeringkan jerawat dan mengurangi pembengkakan. Anda bisa mengoleskan putih telur di area yang berjerawat, biarkan selama setengah jam dan lihat hasilnya. Lakukan ini 2-3 kali sehari dan sebelum tidur. Anda dapat melanjutkan penggunaannya sampai kulit bersih.

Pasta gigi
Pasta gigi dikenal untuk menghilangkan jerawat, meskipun mungkin tidak menunjukkan hasil yang cepat, tetapi orang pasti dapat mencobanya. Anda harus menggunakan pasta gigi sebelum tidur di area yang berjerawat. Cuci pagi berikutnya untuk melihat hasilnya. Ingatlah untuk tidak menggunakan pasta gigi tipe-gel.

Madu
Oleskan madu ke wajah Anda secara menyeluruh. Anda dapat membiarkannya selama 3-5 menit dan kemudian mulai menggosok. Ini diyakini sebagai scrub pengelupas yang sangat baik. Anda juga bisa mengoleskannya di kulit Anda dan biarkan semalaman. Lalu Cuci di pagi hari.

Anda juga bisa menggunakan sabun antibakteri untuk membersihkan kulit. Keringkan kulit Anda, lalu oleskan krim topikal yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat.

Sebelum Anda mencoba berbagai obat, pastikan untuk membersihkan kulit dengan pembersih obat atau lotion antiseptik. Mengikuti solusi yang disebutkan di atas mungkin sedikit bermanfaat. Anda juga harus ingat untuk melanjutkan perawatan kulit dasar Anda. Jangan menunggu sampai jerawat menjadi besar. Menjaga kulit Anda bersih adalah kunci untuk menghindari pembentukan jerawat.

*Artikel ini hanya untuk tujuan informatif, dan tidak boleh digunakan sebagai pengganti saran medis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel