Minggu, 11 Agustus 2019

Cara Melindungi Kecantikan Wajah

Cara Melindungi Kecantikan Wajah. Kulit yang indah, halus, tanpa cacat, dan bercahaya merupakan dambaan bagi setiap wanita dari segala usia dan tingkatan.

Banyak yang rela menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk kulit yang indah dan bercahaya. Ada juga yang mampu merawat kolagen pada kulit agar tidak terlihat kusut dan kusam.

Namun, apakah semua orang mengerti bahwa kulit wajah sangat mudah dirawat ketika kita tahu cara merawat dan memanjakan kulit kita? Percayalah pada apa yang saya katakan, dengan menggunakan bahan-bahan alami dan menerapkan disiplin dalam diri Anda, dalam waktu kurang dari 2 bulan wajah Anda akan menjadi bagus.


1) Bersihkan Makeup sebelum tidur
Untuk mendapatkan kulit halus tanpa berjerawat, Anda perlu membersihkan riasan yang Anda kenakan. Kami sangat menyarankan Anda untuk menggunakan produk pembersih khusus untuk make-up Anda dan membuatnya mudah dihapus.

Dengan produk ini, Anda tidak perlu menggosok kulit dengan keras. Karena dikhawatirkan jika Anda melakukannya kulit Anda akan terluka jika digosok terus menerus. Anda dapat menggunakan Clean & Clear Makeup Remover atau produk lain yang biasa Anda gunakan untuk menghapus makeup.

Efek make-up yang dibiarkan dalam semalam sangat berbahaya. Ini karena produk make-up mengandung bahan kimia dan zat yang akan merusak kulit Anda. Jadi tunggu apa lagi? Segera bersihkan kulit Anda sebelum tidur.

2) Menggunakan Bahan Alami
Dengan menggunakan bahan-bahan alami Anda akan mendapatkan kulit yang bercahaya. Mengapa tidak mencobanya? Beberapa dari kita menggunakan susu segar, yogurt asli, putih telur, dan bahan-bahan lain yang cocok.

Bagi Anda yang ingin memutihkan dan mencerahkan kulit Anda, disarankan menggunakan susu segar dan yogurt untuk mendapatkan efek yang Anda inginkan.

Jika Anda ingin menggunakan putih telur sebagai masker di malam hari, Anda dapat mengikuti metode ini. Pertama, ambil satu telur dan pecahkan, pisahkan putih dan kuning telur. Selanjutnya, ambil kain yang halus dan celupkan ke dalam semangkuk putih telur lalu letakkan kain tersebut di kulit wajah anda, lakukan sampai putih telur mencapai permukaan wajah Anda dan diamkan selama 15 menit - 20 menit setiap malam sebelum tidur.

3) Mengganti Kasur dan Sarung Bantal
Kebersihan di kamar tidur juga harus diperhitungkan. Jika Anda memiliki gatal-gatal atau jerawat kulit yang berkembang berulang-ulang, sesuaikan diri Anda dengan mengganti seprai dan sarung bantal yang Anda gunakan setiap hari.

Ini karena, pada seprai dan sarung bantal Anda, ada debu atau kuman yang sangat berbahaya bagi kulit sensitif. Debu dan kuman akan menyusup ke kulit Anda dan dapat menyebabkan efek serius seperti ruam, gatal, dan jerawat.

Jika Anda tidak punya waktu untuk mencuci seprai dan sarung bantal setiap kali Anda berganti, cukup seprai basahi bantal Anda di luar ruangan dalam cuaca hangat. Karena dengan cara ini, kuman di sarung bantal dan seprai akan mati.

4) Gunakan masker
Selanjutnya, jika Anda memiliki masalah wajah seperti kulit kering, berminyak atau masalah jerawat yang parah, saya sarankan Anda mengenakan masker untuk wajah Anda. Jika Anda memiliki uang dan lebih percaya diri dengan produk di luar sana, Anda cukup membeli masker yang cocok untuk kulit anda.

Jika Anda malas keluar rumah, atau memiliki masalah keuangan jangan khawatir! Anda juga bisa memakai masker menggunakan tanaman alami.

Tumbuhan alami seperti tomat, mentimun, lidah buaya, kunyit dan banyak lagi.

Semua bahan di atas dapat memiliki efek positif dan tidak akan memiliki efek negatif pada kulit Anda.

Jika Anda ingin menggunakan tomat dan mentimun sebagai masker Anda, saya sangat merekomendasikannya karena, tomat memiliki vitamin C yang dapat meredakan peradangan kulit Anda.

Caranya adalah dengan mengambil satu iris atau iris setengah tomat dan menaruhnya di wadah. Irisan tomat diiris menggunakan sendok sampai hancur. Anda dapat mencampur mentimun jika ada, lalu oleskan pada setiap permukaan kulit Anda, lalu ambil 2 potong mentimun bundar dan letakkan di kelopak mata Anda dan biarkan selama setengah jam. Mentimun pada kelopak mata dimaksudkan untuk mengurangi radang mata. Ini juga bertindak untuk mengurangi panas ke mata.

Jika Anda mencoba masker tomat dan mentimun ini selama sebulan, Anda pasti akan merasakan perbedaan di wajah Anda. Wajah Anda akan menjadi lebih cerah dan kulit Anda akan menjadi lebih halus dari biasanya.

5) Jangan Sering-sering Menyentuh Wajah Anda
Apakah Anda tahu bahwa dengan menghindari tangan Anda untuk menyentuh wajah Anda itu dapat mengurangi masalah jerawat, kulit berminyak dan banyak lagi.

Mengapa menyentuh wajah tidak disarankan? Karena jika Anda ingin tahu, risiko kuman dan bakteri di telapak tangan Anda sangat tinggi, dan beberapa di antaranya sangat berbahaya bagi kulit Anda.

Jika menyentuh kulit Anda adalah suatu keharusan, seperti gatal atau sakit, saya sangat menyarankan Anda mencuci tangan terlebih dahulu untuk mencegah kuman yang dapat menyebabkan peradangan dan jerawat di sekitar wajah Anda.

Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk menjaga kulit Anda dari masalah kulit. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang atau pergi perawatan untuk mendapatkan wajah seperti artis, jadilah diri Anda sendiri dengan kulit bebas.
Baca Juga