Kamis, 11 Juli 2019

Jenis-Jenis Periklanan Online

Ada berbagai jenis iklan online yang digunakan oleh perusahaan untuk menjangkau audiens mereka di dunia cyber.

Periklanan telah mengalami perubahan besar sejak awal, tidak hanya dalam metodenya, tetapi juga dalam medianya. Iklan online telah menjadi pelengkap yang banyak dicari (jika bukan alternatif) untuk bentuk iklan lainnya.

Dan bahkan dalam iklan online, ada berbagai jenis yang bertujuan menjangkau pelanggan yang berbeda dengan menggunakan taktik, teknik, dan bahkan teknologi yang berbeda. Di sini, kami akan memberi Anda sekilas beberapa jenis iklan online utama yang digunakan.


Jenis Iklan Online
Apa sajakah jenis iklan yang digunakan oleh orang-orang yang memasarkan layanan atau produk mereka secara online? Dibawah adalah beberapa jenis utama di mana seseorang dapat mengkategorikan iklan online.

Pop Up
Ini adalah jenis dari periklanan online. Ketika Anda mengunjungi situs web tertentu, Anda kadang-kadang diperingatkan oleh peramban Anda bahwa situs itu telah memblokir pop up.

Di lain waktu, segera setelah Anda memasuki situs web, sebelum Anda dapat melihat konten yang Anda inginkan, Anda diminta untuk melihat iklan sembulan dari perusahaan tertentu. Jenis iklan online ini dianggap invasif dan karenanya browser mengaktifkan pemblokir.

Email atau Newsletter
Mengikuti prinsip yang sama dalam memilih alamat pos, iklan email menargetkan alamat email yang mungkin telah dimasukkan di situs yang dapat memenuhi kebutuhan yang mungkin dirasakan pengguna pada suatu titik waktu atau yang sepenuhnya acak. Namun, sebagian besar nawala dikirim ke pengguna yang berlangganan.

Iklan Video
Anda pasti menemukan iklan video setidaknya beberapa kali sehari, jika Anda seorang surfer Internet yang rajin.

Iklan ini sangat mirip dengan iklan televisi. Mereka berada dalam format video dan perlu dimuat dan diputar ketika diklik. Ini adalah video berkualitas tinggi dan sangat populer di situs web berbagi video.

Iklan Baris
Melihat iklan baris di koran? Nah, sekarang iklan tersebut dapat letakkan di halaman web, iklan ini sama halnya seperti yang kita temukan di koran-koran, dan yang membedakan hanya dalam warna dan sedikit lebih menarik. Perusahaan-perusahaan ini juga harus membeli ruang iklan di halaman web seperti yang mereka lakukan di koran.

Pay Per Click (PPC)
Sejauh ini, metode periklanan online yang paling banyak digunakan dan cukup efektif adalah metode Pay Per Click.

Sistem ini akan menghasilkan dan menampilkan iklan yang didasarkan pada informasi apa yang telah dimasukkan pengguna di mesin pencari. Misalnya, jika Anda mencari sampo, tepat di atas hasil pencarian, Anda akan melihat tautan yang membawa Anda ke situs web perawatan rambut.
Penghasilan dihasilkan sesuai namanya, per klik. Ini bisa sangat berguna untuk menghasilkan uang, tetapi perlu dikelola dengan agak hati-hati.

Iklan Melayang
Bentuk iklan online yang agak menyebalkan adalah iklan yang melayang. Iklan ini sebenarnya akan 'mengambang' di atas konten Anda saat Anda melihat halaman web. Iklan akan melayang sampai Anda menutupnya.

Pengambilalihan
Jenis iklan online ini melakukan persis seperti namanya. Ini 'mengambil alih' halaman web dan halaman berurutan dari situs web yang sama sepanjang Anda berada di sana. Ini dimulai sebagai iklan besar di halaman pertama, dan iklan dalam berbagai ukuran dan bentuk terus mengingatkan Anda tentang iklan itu.

Iklan Kontekstual
Jika Anda memasukkan frasa pencarian di mesin pencari Anda dan diarahkan ke situs web, perhatikan iklan yang muncul di samping, atas atau bawah halaman.

Jika terkait dengan apa yang Anda cari, maka pengiklan kemungkinan besar menggunakan bentuk iklan kontekstual yang melibatkan penelusuran konten dan frasa pencarian untuk menghasilkan iklan yang relevan dan terkait.

Secara kasar disebutkan, ini adalah jenis periklanan online yang paling populer digunakan. Jadi jika Anda ingin beriklan di situs web, Anda dapat memutuskan apa cara paling efisien untuk menjangkau audiens target Anda. Dan jika Anda hanya menjelajah, Anda tahu bentuk iklan apa yang Anda lihat di banyak situs web!
Baca Juga