Sabtu, 27 Juli 2019

Cara Melakukan Diet agar Kulit Bebas Jerawat

Makanan bergizi merupakan bagian integral dari rencana diet bebas jerawat. Diet untuk mencegah dan menghilangkan jerawat melibatkan pengucilan makanan yang digoreng dan minuman berkarbonasi.


Dalam jadwal yang sibuk saat bekerja, orang cenderung mengabaikan apa yang mereka makan. Makanan cepat saji dan camilan goreng yang tidak sehat biasanya menjadi pilihan pertama untuk mengurangi rasa lapar. Nah, bahan makanan populer ini mungkin memiliki rasa yang menampar lidah tetapi akhirnya menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dalam jangka panjang.

Apa yang Harus dimakan?
Sayuran hijau menempati urutan teratas dalam daftar makanan sehat sehingga sangat disarankan untuk menjaga agar masalah kulit tidak terjadi. Sayuran berdaun hijau memberi nutrisi dan meremajakan kulit. Baik itu meningkatkan kesehatan kulit atau menjaga kulit tetap indah untuk tahun-tahun mendatang, makan sayuran seperti kangkung, bayam, dan brokoli setiap hari jelas merupakan pilihan yang baik.


Minyak zaitun juga dianggap baik untuk kesehatan kulit. Selain itu ikan yang mengandung asam lemak esensial omega-3 yang merupakan agen antiinflamasi yang baik. Tidak heran pasien jerawat makan ikan dalam jumlah sedang mengalami peningkatan yang cukup dalam kulit mereka.

Buah-buahan juga dapat berkontribusi untuk menjaga kulit tetap sehat. Buah-buahan seperti apel, melon, anggur, berry, dan ceri kaya akan nutrisi penting dan memberi manfaat sangat baik untuk memurnikan darah, meningkatkan fungsi ginjal dan hati yang sehat, dan memastikan buang air besar secara teratur. Semua manfaat kesehatan ini memainkan peran utama untuk menjaga kulit dalam kondisi yang baik bebas dari jerawat. Anggur, meskipun manis mengandung gula alami, karenanya tidak mungkin memperburuk jerawat. Kadar airnya yang tinggi adalah yang berfungsi untuk mengatasi masalah kulit ini.

Air
Kontrol atau pencegahan jerawat hampir tidak mungkin dilakukan tanpa asupan air yang cukup. Kulit bercahaya yang sehat tidak dapat dicapai kecuali orang tersebut minum air dalam jumlah yang cukup. Jadi, pastikan untuk minum 1,5-2 liter (6-8 gelas) air setiap hari.

Apa yang Harus dihindari?
Pertama, seseorang harus menyingkirkan makanan berminyak yang digoreng dan menggantinya dengan sayuran hijau. Selain itu, makan makanan bergula seperti kue serta makanan cepat saji dapat menyebabkan dan memperburuk masalah kulit dan karenanya perlu dihindari.

Banyak anak muda lebih bergantung pada minuman ringan untuk memenuhi asupan cairan harian mereka. Minuman ringan ini kebanyakan mengandung soda atau air berkarbonasi yang tidak melembabkan kulit. Faktanya, minum terlalu banyak minuman berkarbonasi dapat memicu timbulnya jerawat. Karena itu, disarankan untuk menghindari atau meminimalkan konsumsi air berkarbonasi untuk menyembuhkan dan mencegah kondisi kulit.

Secara keseluruhan, untuk kulit yang terlihat cantik merupakan prasyarat untuk memasukkan makanan sehat dalam diet. Mengikuti tips diet yang disebutkan di atas tentu saja dapat menjauhkan Anda dari dokter kulit dan memastikan kulit yang menarik.

 *Informasi yang disediakan dalam artikel ini hanya untuk tujuan informatif. Informasi ini tidak dimaksudkan untuk menjadi pengganti saran dari seorang ahli medis.
Baca Juga