4 Cara Jitu Menghemat Kuota Internet, Yuk Dicoba

Dizaman yang serba canggih ini, bukan hal yang lumrah lagi jika setiap saat selalu berhubungan dengan media internet. Bahkan bisa dikatakan internet sudah menjadi kebutuhan pokok setiap manusia. Untuk mengakses internet tersebut pun dibutuhkanlah kuota internet.

Namun, karena seringnya mengakses internet dan terkadang ada aplikasi yang berjalan dilatar belakang membuat kuota internet menjadi lebih cepat habis sehingga banyak yang mengeluh. Nah, untuk mengantisipasi kuota cepat habis tersebut yuk ikuti cara dibawah ini. Semoga bisa menjadi referensi untuk menghemat kuota internet.
Penasaran seperti apa caranya ? Yuk simak ulasannya.
1. Update aplikasi jika terhubung ke Wi-fi saja.


Jika ada pembaruan aplikasi,biasanya aplikasi di samrtphone selalu diupdate secara otomatis. Mengupdate aplikasi dengan menggunakan kuota internet maka kuota internet akan cepat habis. Nah untuk mengantisipasi hal ini, tinggal ubah saja dipengaturan dismartphone menjadi update aplikasi jika terhubung ke Wifi. Maka aplikasi akan terupdate jika smartphone terhubung ke Wifi.

2. Memakai aplikasi hemat data.
Cara ini juga bisa dilakukan untuk menghemat kuota internet. Salah satu contoh aplikasi ini banyak tersedia di playstore.




3. Nonaktifkan fitur sinkronsi pada aplikasi yang jarang di pakai.

Menonaktifkan fitur sinkronsi pada aplikasi yang jarang dipakai juga salah satu cara untuk menghemat kuota internet.

4. Gunakan browser yang efisien

Cara ini juga bisa mengehemat kuota internet. Salah satu contoh browser yang efisien yaitu Chrome. Dengan menggunakan browser yang efisien kuota internet bisa diperhemat.



Nah itulah cara menghemat kuota internet. Apakah tertarik untuk mencobanya ?