Selasa, 18 Juni 2019

Peluang Karir apa yang ada di Bidang Akuntansi?

Akuntansi adalah profesi yang mengharuskan seseorang untuk memiliki pemikiran analitis dan logis terbaik, pengambilan keputusan, matematika, dan keterampilan komunikasi. Banyak orang memiliki kesalahpahaman tentang peluang karir ini. Mereka berpikir bahwa bidang ini hanya memiliki satu profesi, dan itu menjadi 'akuntan'.


Namun, Anda perlu tahu bahwa area yang luas ini terdiri dari banyak pekerjaan yang berbeda seperti audit, akuntansi forensik, akuntansi pajak, analisis keuangan, hanya untuk beberapa nama. Ingat juga bahwa pekerjaan ini dibayar tinggi.


Peluang dan Karir Akuntansi

Akuntan pajak
Akuntan pajak adalah ahli keuangan yang fasih dengan undang-undang dan negara. Perusahaan / pemerintah menyerahkan tanggung jawab untuk menyelesaikan masalah dan persyaratan pajak kepada akuntan jenis ini.

Analis Akuntansi
Seorang analis akuntansi adalah seorang profesional yang mengawasi sebagian besar tugas manajemen keuangan perusahaan. Pekerjaan utamanya adalah untuk menemukan kesalahan, dan membantu manajemen melaksanakan aspek keuangan lain yang berkaitan dengan pajak properti, penggajian, dan masalah serius lainnya.

Akuntan Penggajian
Seperti namanya, seorang akuntan penggajian melakukan pekerjaan melaksanakan semua tugas yang berkaitan dengan manajemen penggajian. Dia harus mengoordinasikan pekerjaan bersama dengan para profesional dari sumber daya manusia dan praktik akun.

Auditor
Auditor memainkan peran yang sangat penting dalam kelancaran operasi perusahaan. Dia diharuskan untuk meninjau, mempelajari, dan mendokumentasikan kegiatan keuangan dan operasional sedemikian rupa sehingga sesuai dengan proses lainnya.

Akuntan Perusahaan
Seorang akuntan perusahaan adalah seorang ahli yang bekerja di sebuah perusahaan untuk mengawasi semua aspek keuangannya. Pekerjaannya terutama mencakup mendokumentasikan semua transaksi dan catatan keuangan, dan mengirimkan laporan berkala, prediksi, dan penelitian ke manajemen ketika diminta.

Direktur Akuntansi
Anda dapat mengatakan bahwa direktur akuntansi adalah kepala departemen akuntansi dalam suatu organisasi. Dia memastikan bahwa semua tugas dijalankan dengan tepat oleh departemen.

Akuntan Forensik
Seorang akuntan forensik adalah orang yang menyelidiki apakah ada praktik keuangan ilegal dan perilaku salah yang terlibat dalam manajemen keuangan. Dia bahkan dapat bekerja dengan pengacara bisnis dan auditor dalam hal ini. Karier ini membutuhkan pengetahuan tentang proses pengadilan, manajemen keuangan, dan sikap investigasi.

Ini adalah pekerjaan akuntansi terbaik yang dapat Anda pilih untuk bekerja saat ini. Untuk menjadi seorang akuntan yang sukses di bidang yang disebutkan di atas, Anda harus memiliki kualifikasi pendidikan yang diperlukan bersama dengan kemampuan berpikir logis dan keterampilan matematika yang tajam. Hari ini, bersama dengan kualifikasi dan pengalaman yang diperlukan, Anda juga perlu memiliki kemampuan untuk bekerja dengan platform perangkat lunak akuntansi yang berbeda.
Baca Juga