Tips: Cara Tidur Dengan Benar

Tidur, yah ini merupakan suatu hal atau kegiatan yang wajib dilakukan oleh manusia. Dengan tidur, tubuh akan menjadi lebih segar bugar. Tetapi, tidurnya tidak terlalu (melebihi waktu normal). Memang kenapa? Karena, jika terlalu lama tidur akan membuat tubuh menjadi kurang fit, kepala pusing, malas untuk beraktifitas, dan lainnya. Sebaliknya, dengan tidur akan membuat tubuh menjadi lebih segar bugar, rileks, yaitu dengan cara tidur secukupnya.

Yah, sebenarnya dari hal diatas kita tahu bahwa suatu hal yang membuat positif dapat berubah hasilnya menjadi negatif jika salah atau berlebihan dalam melakukannya.

Ok, kali ini gua akan berbagi tips kepada kalian tentang cara tidur dengan benar. Yah, perlu diketahui bahwa hal-hal atau cara yang gua sampaikan dibawah merupakan hal-hal yang didasarkan pengalaman gua. Jadi, yah sudahlah, langsung saja kita bahas caranya. Oh iya, ada info yaitu ini merupakan postingan gua yang pertama dari blog ini, Terima kasih atas perhatiannya.

Tips Cara Tidur Dengan Benar

Tips Cara Tidur Dengan Benar - Peletax

1. Awali tidur dengan ber'doa

Yaps, yang pertama ini memang yang paling wajib dalam segala hal, yaitu berdo'a. Dalam mengawali segala aktifitas atau pekerjaan atau kegiatan, kita wajib mengawalinya dengan berdo'a. Sebenarnya bukan hanya dalam memulai, saat mengakhirinya juga wajib berdo'a.

Berdo'a dapat membuat aktifitas yang akan kita lakukan menjadi lebih mudah saat menjalankannya, jadi utamakan berdo'a saat melakukan segala aktiftas dan akhiri juga dengan do'a, yah.

2. Sikat gigi sebelum tidur

Yang kedua, tips ini memang sering kita dengar atau mungkin lihat dalam iklan di televisi atau tv. "Sikat gigi sebelum tidur", kurang lebih begitu pesan yang disampaikan.

Tapi, jangan anggap ini sebagai angin yang hanya lewat. Karena, dengan melakukan sikat gigi sebelum tidur, dapat menghilangkan sisa-sisa makan yang terdapat didalam mulut. Kalau untuk hal-hal yang ditimbulkan atau dampak jika tidak menggosok gigi gua kurang tahu, tapi dalam pengalaman gua sendiri terdapat perbedaan saat tidur tanpa sikat gigi dan tidur dengan sikat gigi.

Berikut adalah perbedaannya.
• Tidur tanpa sikat gigi:
1. Mulut dan nafas kurang segar
2. Kadang ada yang nyangkut digigit

• Tidur dengan sikat gigi:
1. Mulu dan nafas lebih segar
2. Tidak ada yang menyangkut digigi

Itu dia kurang lebih perbedaanya, sebenarnya banyak yah kalau gak salah perbedannya. Tapi gak tahu kenapa sekarang gua lupa. Ya udah, lanjut baca yang ketiga.

3. Minum segelas air putih sebelum tidur

Gua kurang tahu alasannya tapi, katanya ada baiknya sebelum tidur minum segelas air putih. Kenapa yah? Katanya dengan meminum segelas air putih, dapat menghilangkan sisa makanan yang ada disistem pencernaan.

Dari pernyataannya tersebut, gua kembali bertanya, "Memangnya bisa?". Lalu dia menjawab "Gua kagak tahu kalau bisa ngilangin sisa makanan, gua dapet dari orang". Yah, memang penjelasannya kurang jelas, tapi yah namanya juga teman.

Tapi dengan minum air sebelum tidur, ada manfaatnya secara langsung. Dalam pengalaman gua, hal yang dirasakan secara langsung yaitu dapat membuat diri ingin buang air kecil (kencing). Emang ada untungnya? Pembahasannya kita lanjut ditips yang ke 4.

4. Buang air kecil (kencing) sebelum tidur

Yah, selanjutnya ialah buang air kecil sebelum tidur. Kenapa? Karena, dengan membuang air kecil sebelum tidur dapat membuat tubuh menjadi rileks santai. Emangnya kalau tidak melakukan itu apa yang terjadi? Yabg terjadi ialah, akan ada sesuatu hal yang tidak terduga. Apa hal itu? Hal itu ialah NGOMPOL. Hehehehe....

5. Cari posisi yang pas saat itu

Kenapa cari posisi yang pas saat tidur? Karena, jika posisi tubuh saat tidur dapat membuat tubuh menjadi sakit saat bangun. Nah, dengan mencari posisi tubuh yang pas ini dapat membuat hal tersebut menjadi tidak terjadi. Posisi tubuh yang pas saat tidur menurut gua ialah terlentang.

6. Hilangkan rasa beban pada diri

Biasanya orang menghilangkan rasa beban pada dirinya ialah dengan cara tidur. Tapi, menurut gua lebih baik menghilangkan rasa beban dengan cara refreshing atau istirahat dengan menonton tv atau lainnya. Nah, alasannya ialah agar saat tidur kita bisa bebas (rasa beban hilang).

Nah, itu dia beberapa tips tidur dengan benar.

TERIMA KASIH