Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Di Advan I5C Plus

Handphone (ponsel) Advan I5C Plus mu sering muncul (keluar) iklan mulu? Apakah hal ini membuatmu kesal? Dan emosi berlebihan? Itu pasti, bagaimana tidak jika Handphone mu keluar iklan mulu. Terutama ketika asik main video game, tiba-tiba iklan muncul. Kau tahulah bagaimana emosinya, pasti maunya banting handphone.

Jika kalian merupakan user atau pengguna Advan I5C Plus, apakah kalian pernah mencari tahu apa sih penyebabnya (iklan muncul) di handphone kalian? Ok, untuk artikel ini akan membahas tentang penyebab munculnya iklan di Advan I5C Plus. Langsung saja kita bahas.

Penyebab Munculnya Iklan Di Advan I5C Plus


Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Di Advan I5C Plus ~ Fikrisaurus

Dari hasil pencarian saya dalam mencari pusatnya penyebab iklan ternyata, hasilnya ada dari Advan I5C Plus itu sendiri. Mungkin kalian tidak percaya, tetapi hasilnya ialah pusatnya atau penyebab utama dari iklan tersebut berasal dari aplikasi sistem itu sendiri. Dari hal ini kita dapat menyimpulkan bahwa Handphone tersebut sebagai pusatnya.

Saya tidak bermaksud merendahkan handphone tersebut, hanya saja kenapa aplikasi sistem milik Advan I5C Plus dapat mengeluarkan iklan? Untuk penyebab lainnya, kalian bisa lanjut membaca. Berikut adalah penyebab munculnya iklan:

1. Fitur sumber tidak dikenal

Jika kalian ingin menginstal sebuah aplikasi yang diunduh dari luar playstore ataupun diberi oleh teman pasti saat kita melakukan penginstalan, kita disuruh untuk mengizinkan sumber tidak dikenal (aktif). Tapi tahukah anda jika sumber tidak dikenal diaktifkan, dapat memunculkan iklan?

Dari hasil pencarian gua, dengan mengaktifkan sumber tidak dikenal dapat memunculkan iklan. Ini terbukti sebelum mengaktifkan fitur tersebut, handphone yang saya gunakan tidak muncul. Tetapi, setelah mengaktifkan fitur tersebut, iklan pun muncul ketika data dinyalakan.

2. Aplikasi Jam

Untuk yang kedua ini awalnya gua kurang percaya bahwa, aplikasi jam (bawaan) dapat memunculkan iklan. Tetapi hasilnya ternyata benar, aplikasi bawaan tersebut dapat memunculka iklan. Hal ini kembali terbukti ketika saya menjalankan aplikasi jam, dan menutup aplikasi tersebut. Lalu saya menyalakan (aktifkan) data seluler, iklan pun muncul.

3. Aplikasi setelan (pengaturan)

Lagi-lagi aplikasi bawaan, gua juga merasa heran dengan hal tersebut. Lalu saya melakukan pencarian kembali, dan akhirnya hasilnya benar, aplikasi setelan ini dapat memunculkan iklan. Saya melakukan percobaan dengan cara yang sama dengan percobaan yang dilakukan pada aplikasi jam, tetapi terdapat porcobaan tambahan. Yaitu dengan cara menyalakan data seluler dalam waktu lama, tanpa menjalankan aplikasi lain.

Setelah menunggu hingga satu jam, akhirnya percobaan saya membuahkan hasil. Iklan pun muncul di handphone.

4. Update sistem atau aplikasi bawaan

Melakukan update aplikasi dapat menambah fitur atau fungsi menjadi lebih baik (terdepan), karena oleh pihak pembuatan aplikasi telah melakukan perbaikan dan menambah fitur baru untuk aplikasi. Tetapi tidak pada Advan I5C Plus, setelah saya melakukan update aplikasi bawaan atau sistem. Hasilnya iklan muncul dilayar, dan mengganggu sekali.

Kesimpulan Penyebab Iklan

Dari hasil diatas kita dapat menyimpulkan bahwa, pusat iklannya ialah dari Advan I5C Plus itu sendiri. Bukan maksud saya untuk menyindir atau merendahkan produk Advan, tetapi dari hasil pengalaman memang hasilnya seperti itu. Sering muncul IKLAN.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah cara mengatasi iklan di Advan I5C Plus.

Cara Mengatasi Iklan Di Advan I5C Plus

Sebenarnya untuk mengatasinya ialah melakukan kebalikan dari penyebab Iklan. Jika ingin tahu lebih lanjut, baca selengkapnya.

1. Mematikan fitur sumber tidak dikenal

Sebelumnya kita membahas penyebab munculnya Iklan, salah satunya ialah mengaktifkan fitur sumber tidak dikenal. Nah, untuk menghilangkan iklan yang muncul di Advan I5C Plus ialah, dengan mematikan fitur tersebut.

Berikut adalah cara mematikan fitu sumber tidak dikenal:
1. Masuk ke "Setelan"
2. Pilih "Keamanan"
3. Ubah warna tombol "Sumber Tidak Dikenal" berwarna biru menjadi abu-abu.
4. Selesai

2. Menonaktifkan aplikasi jam

Untuk yang ketiga ialah menonaktifkan aplikasi jam. Untuk menonaktifkannya, kita tidak melakukannya melalui setelan, melainkan melalui fitur dari aplikasi freezer (aplikasi bawaan). Dalam menggunakan aplikasi freezer untuk melakukan penonaktifan aplikasi, terdapat dua cara untuk melakukannya.

Sebelum melukakan penonaktifan, lakukan pemberhentian paksa pada aplikasi jam. Caranya ialah:
1. Masuk ke "Setelan"
2. Pilih "Aplikasi"
3. Cari dan klik aplikasi "Jam"
4. Lalu, klik "Paksa Berhenti"
4. Selesai

Paksa Berhenti Jam Advan I5C Plus ~ Fikrisaurus


Setelah melakukan menghentikan aplikasi jam secara paksa, lakukan penonaktifan pada aplikasi jam. Berikut adalah cara menonaktifkan aplikasi jam:

Cara 1:
1. Masuk ke aplikasi "Freezer atau Lemari Dingin"
2. Klik ikon "+"
3. Lalu pilih aplikasi "Jam"
4. Selesai

Membekukan Aplikasi Lewat Freezer Atau Lemari Dingin ~ Fikrisaurus


Jika pada cara pertama saat memilih aplikasi, tidak temukan. Lakukan cara kedua.

Cara 2:
1. Pada menu utama Advan I5C Plus, cari aplikasi "Jam"
2. Lalu, seret aplikasi "Jam" ke aplikasi "Freezer atau Lemari Dingin"
Selesai


Menyeret Aplikasi Ke Freezer Atau Lemari Dingin Advan I5C Plus ~ Fikrisaurus



3. Mencegah update pada aplikasi bawaan atau sistem

Untuk yang satu ini adalah dengan cara mencegah kalian untuk melakukan aplikasi bawaan, artinya kalian jangan melakukan update pada aplikasi tersebut. Walaupun dengan melakukan update dapat membuat aplikasi menjadi terupdate, menambah fitur, memperbaiki kesalahan, dan lainnya. Tetapi, dengan resiko iklan muncul terus.

Lanjut kecara terakhir.

4. Menyetel ulang ponsel kesetelan pabrik

Sebenarnya ini merupakan cara terakhir jika cara diatas gagal, jadi gunakan cara ini jika cara diatas tidak dapat mencegah munculnya iklan.

Berikut cara menyetel ulang ponsel kesetelan pabrik:
1. Masuk ke "Setelan"
2. Pilih "Cadangkan & Setel Ulang"
3. Klik "Kembalikan ke setelan pabrik"
4. Lalu, klik "Setel setelan telepon"
5. Dan klik "Hapus semua"
6. Selesai
Setel Ulang Advan I5C Plus ~ Fikrisaurus



Untuk cara penyiapan ulang ponsel, kalian bisa mengikuti dan mengisi data pada ponsel atau handphone.

Selesai

Itu dia penyebab dan cara mengatasi iklan pada Advan I5C Plus. Saya tidak bermaksud untuk merendahkan atau menyindir ataupun menjelekan Advan karena iklan, tetapi kenyataannya memang benar Kalau pusatnya iklan pada Advan I5C Plus ialah dari Advan I5C Plus itu sendiri. Karena ini berdasarkan pengalaman dalam mencari penyebab dan pusatnya iklan.

TERIMA KASIH