Apa Itu Aplikasi Freezer (Lemari Dingin) Advan I5C Plus?

Bagi pengguna Advan I5C Plus pasti tahu tentang adanya sebuah aplikasi bawaan atau sistem, pada ponsel Advan I5C Plus. Aplikasi apa itu? Aplikasinya ialah Freezer atau Lemari Dingin. Mungkin bagi yang baru mengenal aplikasi ini merasa bingung atau heran, itu mungkin yah. Tetapi kenyataaialah, ia bisa langsung tahu apa kegunaaan aplikasi tersebut. Jika kalian belum tahu, maka gua akan membagikan kepada kalian infonya.

Apa Itu Freezer (Lemari Dingin) Advan I5C Plus?

Apa Itu Aplikasi Freezer (Lemari Dingin) Advan I5C Plus? - Peletax

Aplikasi Freezer (Lemari Dingin) merupakan aplikasi yang memungkinkanmu untuk membekukan aplikasi, membuat aplikasi mati sementara (tidak berjalan).

"Membekukan? Berarti sama seperti Freezer (Freezer/ Lemari Dingin)?" Yah betul sekali, sama. Fungsinya pun sama, yaitu membekukan. Tetapi semirip-miripnya sesuatu, pasti ada saja perbedaannya.

Apa Saja Perbedaannya (Freezer Kulkas Dengan Freezer Advan I5C Plus)?
Apa Perbandingan Aplikasi Freezer (Lemari Dingin) Advan I5C Plus Dengan Kulkas? - Peletax

Freezer Kulkas:
• Berwujud benda
• Dapat mendinginkan atau membekukan makanan, minuman dan lainnya yang dapat dikonsumsi
• Hidup di tempat seperti suatu ruangan ataupun diluar ruangan (Jika ada listrik)
• Dan lainnya

Freezer Advan I5C Plus:
• Berwujud aplikasi
• Dapat membekukan aplikasi yang tedapat di ponsel
• Hidup didalam ponsel
• Dan lainnya

Itu dia perbedaan yang gua ketahui, sebenarnya masih banyak perbedaannya. Tapi, hanya itu saja yang gua ketahui untuk perbedaannya. "Lalu, apa fungsi dari aplikasi ini (Freezer Advan I5C Plus)?"

Apa Saja Sih Fungsinya (Freezer Advan I5C Plus)?

1. Membekukan aplikasi

Seperti diawal gua sudah menyebutkan bahwa, aplikasi ini memungkinkanmu untuk membekukan aplikasi yang terdapat pada ponsel. Tetapi, aplikasi ini hanya dapat membekukan aplikasi yang diinstal, untuk aplikasi sistem tidak dapat dibekukan.

Nah, untuk aplikasi bawaan seperti kalkulator, jam, Radio FM, Video, Music, Foto dan lainnya bisa. Hanya saja untuk membekukannya harus diberhentikan paksa, caranya Ialah:
1. Masuk ke aplikasi Setelan
2. klik Aplikasi
3. Plilih aplikasi yang akan atau ingin dibekukan
4. Lalu klik Paksa Berhenti
5. Setelah itu, kembali ke Home (Halaman utama Advan I5C Plus)
6. Lalu, seret aplikasi yang akan atau ingin dibekukan ke Freezer
7. Selesai

2. Menghentikan atau mematikan aplikasi sementara

Selain membuatnya (aplikasi) beku, aplikasi ini juga dapat membuat aplikasi lain menjadi mati, atau berhenti. Tetapi, bisa dijalankan kembali, dan ini juga merupakan keuntungan dari aplikasi tersebut (Freezer).

Ketika aplikasi mati, akan membuat RAM yang tadinya menumpuk karena aplikasi, menjadi lebih lega dengan membekukannya. Tetapi, jika kalian membekukan aplikasi bawaan seperti jam, dapat membuat fungsinya menjadi tidak berjalan sebegai mana mestinya.

3. Dapat menghilangkan iklan dari Advan I5C Plus
Pembersih Iklan Aplikasi Freezer (Lemari Dingin) Advan I5C Plus - Peletax

"Iklan? Memangnya ada iklannya (advan I5C Plus)?". Dari hasil pengalaman gua menjadi pengguna Advan I5C Plus, memang terdapat iklan ketika menyalakan data atau WIFI (Intinya, tersambung ke internet). Sempat kesal karena ada iklan yang muncul, lalu gua mencari sumber iklan, dan ternyata penyebabnya ialah aplikasi jam. Gua merasa heran karena "Masa aplikasi jam bisa ada iklannya! Padahalkan aplikasi bawaan!".

Setelah tahu sumber masalahnya, gua pun memutuskan untuk mengakalinya dengan membekukan aplikasi jam menggunakan aplikasi Freezer yang telah disediakan oleh Advan I5C Plus. Untuk caranya kalian bisa melihat diatas yah, karena gua sudah memberikan cara membekukan aplikasi bawaan menggunakan Freezer.

4. CPU dan RAM lega
CPU Dan RAM Lega - Peletax

Seperti yang disebutkan diatas bahwa aplikasi ini dapat membuat RAM lega, karena setelah dibekukan, aplikasi akan mati atau berhenti sementara. Nah, jika RAM lega maka CPU atau Processor Ponsel atau Handphone (HP) akan lega.

"Maksudnya lega, apa yah?". Akan gua bagi jadi dua jawaban, untuk yang pertama RAM, yang kedua CPU.

Maksud Lega = RAM:
Yang tadinya RAM nya menumpuk (misalnya terpakai 2 GB) maka akan lega (menjadi 1 GB yang terpakai).

Maksud Lega = CPU (Processor):
Yang tadinya CPU nya panas, maka dengan aplikasi ini membuat CPU menjadi lega (sejuk). Atau yang tadinya CPU nya Kebanyakan mikir (karena prinsip kerja nya CPU sama dengan otak pada manusia), maka akan dibuat menjadi lega (tidak banyak mikir atau tidak pusing).

Kurang lebih seperti itu, Dan itu dia fungsi dari aplikasi Freezer pada Advan I5C Plus. "Kalau cara membekukannya bagaimana?".

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Freezer?
Cara Menjalankan Aplikasi Freezer (Lemari Dingin) - Peletax

Terdapat 2 (dua) cara dalam menggunakan aplikasi Freezer.

• Cara Pertama (1):
1. Masuk ke aplikasi Freezer
2. Klik ikon atau gambar atau tombol +
3. Lalu pilih aplikasi yang ingin dibekukan
4. Selesai

• Cara Kedua (2):
1. Pilih aplikasi yang ingin dibekukan
2. Lalu, seret aplikasi tersebut ke Freezer
3. Selesai

Selesai

Itu dia beberapa penjelasan mengenai aplikasi Freezer pada Ponsel Advan I5C Plus, mulai dari pengertian, fungsi, dan penggunaan.

TERIMA KASIH

Load comments