3 Tips Memulai Aktifitas Dengan Benar

Aktivitas atau kegiatan merupakan suatu pebuatan yang dilakukan Entah oleh manusia atau hewan atau lainnya. Kalau bisa dibilang, tanpa aktifitas ia tidak hidup (alias mati). Yah, itu menurut gua yah.

Aktivitas dibagi dalam 2 jenis, yaitu:
• Aktivitas berat
• Aktivitas ringan

Aktivitas berat merupakan suatu kegiatan atau perbuatan yang lebih memakan tenaga. Sebenarnya bukan hanya tenaga, tetapi pikiran juga ikut masuk. Contoh aktivitas berat ialah: Olahraga, Kerja (yang berat), dan yang lainnya.

Sedangkan aktivitas ringan merupakan kebalikannya, yaitu suatu kegiatan atau perbuatan yang kurang memakan Tenaga atau pikiran. Contohnya ialah: Tidur, makan, dan yang lainnya.

Ok, sebenarnya gua kurang tahu tentang aktifitas, jadi pengertian tentang aktivitas dan jenisnya yang gua masukan keartikel itu berdasarkan yang gua tahu saja. Jadi lagi, kalau ada kesalahan dalam definisinya (pengertiannya) tentang Aktivitas, gua minta maaf yah.

Oh iya, kali ini gua tidak membahas tentang pengertian aktivitas, melainkan yang dibahas ialah "3 Tips Memulai Aktivitas Dengan Benar". Tanpa panjang lebar, langsung kita bahas saja.

3 Tips Memulai Aktivitas Dengan Benar

3 Tips Memulai Aktivitas Dengan Benar - Peletax

1. Awali dengan berdo'a

Seperti biasa setiap melakukan sesuatu, selalu gua awali dengan berdo'a. Dan diakhiri dengan berdo'a, karena kita tidak akan tahu apa yabg terjadi setelahnya. Dan karena, manusia itu tidak akan pernah tahu apa yang terjadi dimasa depan (setelahnya, atau saat melakukan sesuatu).

Jadi, gua ingatkan kembali, lakukanlah sesuatu hal atau perbuatan. Tetapi, selalu untuk mangawali dan mengakhirinya dengan berdo'a. Lanjut, ketips yang kedua.

2. Niat

Yang kedua, ialah niat. Tanpa niat, hasilnya akan kacau, betul sekali. Karena, unsur terpenting dalam melakukan sesuatu atau aktivitas menurut gua adalah, NIAT. Niat itu merupakan kemampuan dalam diri yang membuat diri ingin melakukan sesuatu.

Jadi, dalam melakukan sesuatu, harus ada niatnya yah. Tanpa niat, hasil yang diperoleh akan kacau (tidak sesuai ekspetasi), dan juga dalam melakukannya tidak sesuai ekspetasi (harapan).

3. Keyakinan

Yang terakhir, KEYAKINAN. Hampir sama dengan niat, tetapi keyakinan ialah percaya diri bahwa dia bisa. Karena tanpa keyakinan, tidak akan ada niat. Dan jika tidak ada niat, hasil dan dalam melakukan sesuatu akan kacau atau tudak sesuai ekspetasi.

Jadi, jika dalam melakukan aktivitas, yakinlah bahwa kita bisa melakukannya.

Yah, itu dia artikel mengenai tips memulai aktifitas. Ingat, selalu awali dengan berdo'a

TERIMA KASIH