Mengatasi Video File Unsupported Di Viva Video


Jadi latarbelakang ditulisnya artikel ini karena gue itu punya masalah bre, masalahnya adalah karena saat gue edit video di aplikasi Viva Video. Biasanya kan gue edit pake aplikasi Viva Video itu lancar-lancar aja yak, tapi kali ini beda bre, gue menemukan sebuah problem, problem yang lumayan membuat pening jempolku karena itu video pas di pilih muncul notifikasi "File Unsupported", aduh gimana ini aku bingung, udah ngerekamnya serius, makan memori banyak eh pas mau diedit malah kaga bisa hadeuh...

Lalu dengan inisiatif sendiri mencoba gugling kesana kemari dan taraaaaaaaaaaaaaaaaa, gue kaga dapet solusi bre, gue tambah bingung kan. Ubek-ubek sana-sini pun nihil juga hasilnya, lalu hari pertama gue lalui dengan rasa pesanaran yang masih sangat tinggi, tapi gak kebawa mimpi kok, cuma kepikiran aja terus.

Hari kedua gue masih pesanaran dan gue coba lagi buat pilih video yang mau gue edit itu dan kalian tahu hasilnya? ya ternyata sama saja huffttt, tidak patah semangat gue masih terus mencoba sampe tuh hp restart sendiri hahaha parah, tapi kalian tahu? Darisinilah gue dapet ilham "Kenapa Hp gue bisa sampe restart sendiri ????", felling gue pertama kali adalah RAM, yang kedua Internal.

Baca Juga Mengatasi File Music Not Supported di Viva Video

Ya dan akhirnya setelah nyala lagi tuh hp gue cek lah ram dan penyimpanan internalnya, gue lihat dengan rinci ternyata benar saja pemirsa, ram gue cek cuma sisa ratusan Mb dan penyimpanan internal cuma puluhan Mb huahaha, lalu dengan yakin gue hapusin tuh aplikasi serta file lainnya yang kaga kepake di Hp gue, dan ketika gue rasa sudah cukup lalu gue eksekusi lagi.

Sambil menunggu dan harap-harap cemas akhirnya berhasil juga tuh video masuk ke halaman editor Viva Video ahahha senangnyaaaaaaa, oke jadi kesimpulannya begini, file unsupported diViva Video itu bukan karena format videonya, mau dirubah ke mp4, m4a atau 3gp sama aja kaga bakalan bisa karena itu bukan akar masalahnya, akar permaslahannya adalah karena ruang penyimpanan internal dan ram aja sih.

Jadi kalau kalian punya masalah yang sama seperti ini coba aja dulu buat lega-in penyimpanan dan ram nya, siapa tau langsung bisa kayak gue, oh ya gue juga nanti mau kasih tips dan trik nambahin musik diViva Video yang file musiknya itu not supported, tapi nanti ya...

Sekian~