Cara Menginstal Android P pada Oppo R15 Pro

Cara Menginstal Android P pada Oppo R15 Pro - Jika sebelumnya saya membahas tentang daftar smartphone yang support dengan Android P, kali ini saya akan membahasa cara menginstal Android P pada Oppo R15 Pro.


Anda mungkin ingin Android versi terbaru dan terbaik yang ditawarkan Google. Kemewahan ini sebelumnya terbatas untuk perangkat Nexus dan Pixel. Menjadi penguji beta untuk Google berarti Anda memerlukan ponsel bermerek Google, dan hampir setiap ponsel Android lainnya di pasar tidak kompatibel dengan saluran beta Android.

Itu semua berubah di Google I / O 2018. Pada konferensi pengembang tahunan tahun ini, Google mengumumkan Android P beta segera tersedia di bukan hanya ponsel Nexus dan Pixel, tetapi juga tujuh ponsel cerdas lainnya. Daftar perangkat yang kompatibel termasuk Telepon Penting, Xiaomi Mi Mix 2S, Nokia 7 Plus, Vivo X21, OnePlus 6, Sony Xperia XZ2, dan Oppo R15 Pro.

Jika Anda memiliki OPPO R15 Pro dan ingin menggunakan beta, jangan khawatir. Kami telah menyusun panduan sederhana tentang cara menyelesaikannya. Baca artikel ini dengan seksama agar kalian bisa melakukan penginstalan dengan mudah.

Untuk beberapa telepon, upgrade ke Android P beta agak sedikit rumit. Perangkat seperti ponsel Penting harus di-flash ke versi terbaru yang mirip dengan mem-flash ROM pada hari itu, yang dapat sedikit mengintimidasi bagi seseorang yang baru memulai dengan Android.

Proses OPPO tidak terlalu intens. Sementara ponsel seperti Xperia XZ2 hanya perlu terhubung ke beberapa perangkat lunak pada Komputer Anda, OPPO bergantung pada file yang diunduh langsung ke ponsel Anda. Inilah prosesnya:

  • Unduh firmware baru di sini langsung ke OPPO R15 Pro Anda.
  • Matikan perangkat Anda.
  • Tahan tombol daya dan volume turun untuk masuk ke mode pemulihan.
  • Pilih "Instalasi Peningkatan."
  • Cari firmware di folder unduhan Anda dan ketuk "Upgrade."
  • Pada titik ini Anda perlu menunggu pemasangan berlangsung - seharusnya tidak perlu waktu lama. 

Setelah selesai, Anda dapat mengetuk "Reboot" dan menunggu ponsel untuk boot kembali sendiri. Sekarang Anda akan memiliki akses ke Android P Beta pada ponsel Oppo R15 Pro.

Perlu diingat sebelum Anda melakukan Upgrade ke Android P beta, sebaiknya Anda untuk mencadangkan data terlebih dahulu ke cloud atau memori eksternal. Ini adalah instalasi baru, sehingga data sebelumnya otomatis akan terhapus semuanya.

Android P beta juga akan menghapus ColorOS dan aplikasi stok apa pun dari sistem, hanya menyisakan beberapa aplikasi Google dasar. Pengalaman akan sangat berbeda dari ponsel yang Anda beli - ini adalah versi Android yang sangat vanila. Anda masih dapat mengunduh aplikasi apa pun yang mungkin Anda butuhkan dari Google Play store, tetapi Anda mungkin harus menyeimbangkan pasar aplikasi lain yang mungkin Anda perlukan, termasuk toko aplikasi OPPO.

Android P beta juga terutama platform pengembang, jadi lanjutkan dengan risiko Anda sendiri. Akan ada bug, dan telepon Anda mungkin tidak selalu beroperasi seperti yang Anda harapkan. Jika Anda tidak peduli dan hanya ingin berada di tepi apa yang ditawarkan Android, cobalah ini!

Apa pendapat Anda tentang Android P beta? Jika Anda ingin mengetahui semua hal baru kali ini, pastikan Anda membagikan artikel saya di sosial media kalian. Stay Tune.