Cara Mendownload Video di Facebook

Cara Mendownload Video di Facebook - Facebook telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer dengan lebih dari dua miliar pengguna dari seluruh dunia dan ribuan baru mendaftar setiap hari. Facebook terutama digunakan untuk membuat teman baru, terhubung dengan teman-teman yang ada, berbagi pesan, video, gambar dan informasi berguna lainnya. Ini menawarkan platform yang nyaman bagi para penggunanya untuk memperluas jaringan sosial mereka. Situs ini juga digunakan oleh perusahaan untuk menyampaikan pesan mereka kepada pelanggan target mereka dengan mudah.


Salah satu fitur paling menarik tentang Facebook adalah jumlah konten online yang tersedia di platform termasuk gambar, video, dan pesan yang menarik. Mengunduh gambar dari Facebook sangat mudah, tetapi Anda mungkin kesulitan saat mengunduh video. Jika ada video tertentu yang Anda temukan menarik dan ingin diunduh tetapi tidak dapat melakukannya, maka Anda harus mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk mengunduh video Facebook favorit Anda di komputer Anda.

Prasyarat: Anda harus memiliki komputer desktop dengan koneksi internet yang stabil dan Chrome terpasang di dalamnya.

  1. Buka Google Chrome Anda.
  2. Di sini Anda perlu mencari ekstensi "Facebook Video Downloader" dan menginstal ekstensi ke chrome Anda dengan mengklik tombol "Add to Chrome".
  3. Anda akan menerima prompt di layar Anda untuk mengkonfirmasi instalasi. Klik pada tombol “Tambah”.
  4. Setelah instalasi selesai, Anda akan dapat melihat ikon Facebook di sebelah kanan atas layar browser Anda.
  5. Sekarang masuk ke akun Facebook Anda dan cari tahu video yang ingin Anda unduh.
  6. Mainkan video dan saat diputar, klik pada ikon Facebook di browser Anda.
  7. Ini akan membuka jendela kecil, dan Anda harus memilih kualitas video yang ingin Anda unduh seperti SD atau HD dan juga pilih lokasi Anda ingin menyimpan video pada PC Anda.
  8. Video akan diunduh di PC Anda, dan Anda dapat menontonnya bahkan tanpa koneksi internet kapan pun Anda mau.

Harap dicatat bahwa tidak semua video dari Facebook tersedia untuk diunduh. Terserah pemilik video jika dia ingin mengizinkan unduhannya. Jika video tersedia untuk diunduh, Anda harus dapat melihat ikon bola dunia di halaman tempat video tersebut diposting, jika tidak Anda akan melihat ikon kunci jika video tidak dapat untuk diunduh.