Cara Backup Kontak di Android

Cara Backup Kontak di Android - Jika Anda sedang mencari cara backup kontak di Android mungkin ini menjadi tempat yang tepat. Sebenarnya ada beberapa cara untuk membuat cadangan kontak di Android. Akan tetapi saya hanya akan menunjukan tiga cara saja. Langsung saja Anda simak cara dibawah ini agar mendapat hasil yang maksimal.

Sesuatu yang perlu diingat: Produsen perangkat akan sering mengatur dan memberi nama pengaturan secara berbeda. Beberapa petunjuk langkah demi langkah dalam posting ini mungkin berbeda dari yang ada di smartphone Anda.


Cadangkan kontak Android ke akun Google Anda

Ini adalah cara termudah dan paling nyaman untuk memastikan kontak Anda selalu di-backup. Karena Google memiliki Android, layanannya sangat terintegrasi dengan sistem operasi seluler yang populer. Salah satu dari banyak manfaat yang dapat Anda nikmati adalah menyimpan kontak Anda ke server Google.

Jika Anda memutuskan untuk mengikuti cara ini, kontak Anda akan ditambahkan secara berkala ke akun Google Anda. Ini termasuk semua kontak saat ini, serta mana pun yang Anda tambahkan di masa mendatang. Apakah ponsel Anda tiba-tiba dihancurkan, berhenti bekerja, atau Anda perlu berganti perangkat, mereka yang mencadangkan kontak Android ke akun Google mereka akan selalu memiliki nomor mereka di awan dan siap untuk diunduh.

  1. Dari perangkat Android Anda, buka aplikasi Pengaturan.
  2. Pilih opsi “Akun”.
  3. Cari akun Gmail atau Google Anda. Dan pilih.
  4. Pastikan "Kontak" dicentang. 

Cadangkan kontak Android menggunakan kartu SD atau penyimpanan USB


Beberapa orang menyukai hal-hal dengan cara lama, atau mungkin ada yang tidak mempercayai cloud. Inilah sebabnya mengapa menggunakan penyimpanan eksternal untuk membuat cadangan kontak Android adalah cara utama lain untuk menjaga agar nomor Anda tetap aman. Ini bisa dilakukan dengan kartu SD atau perangkat penyimpanan USB apa pun.

  1. Buka "Kontak".
  2. Tekan tombol menu dan masuk ke "Pengaturan."
  3. Pilih "Impor / Ekspor."
  4. Pilih di mana Anda ingin file kontak Anda disimpan.
  5. Ikuti instruksi.


Cadangkan kontak Android dengan kartu SIM Anda

Jika Anda berpindah perangkat, tetapi berencana untuk tetap menggunakan kartu SIM yang sama, metode ini mungkin tepat.

  1. Buka "Kontak".
  2. Tekan tombol menu dan masuk ke "Pengaturan."
  3. Pilih "Impor / Ekspor."
  4. Pilih "kartu SIM."
  5. Ikuti instruksi.

Demikian panduan singkat dari saya semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar dan share artikel ini ke sosial media Anda.