Tips Memilih Laptop Gaming dengan Tepat

Tips Memilih Laptop Gaming dengan Tepat - Seorang gamers pasti menginginkan performa laptop terbaik agar pada saat bermain game terasa nyaman. Tak sedikit para gamers mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli laptop dengan spesifikasi dewa. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit tips memilih laptop gaming dengan tepat.


Tips Memilih Laptop Gaming dengan Tepat

1. Processor
Tips pertama untuk memilih laptop gaming terbaik adalah dengan memilih jenis processornya. Kita dapat memilih processor Intel atau AMD. Akan tetapi saya lebih merekomendasikan kalian membeli laptop yang menggunakan processor dari Intel, karena processor dari Intel tidak cepat panas dan harganya pun lebih murah. Untuk AMD sebenarnya tidak jauh beda dengan Intel akan tetapi jika ditanya mana yang terbaik saya akan memilih Intel. Untuk processor Intel sendiri mempunyai dua versi yaitu M (Mobile) dan U (ULV). Untuk sekelas laptop gaming biasanya menggunakan versi M (Mobile). Tapi jika kalian lebih memilih laptop dengan processor AMD saya sarankan kalian membeli series A8, A10, dan FX series.
Jangan lupa juga untuk melihat kecepatan processor itu sendiri. Satuannya menggunakan Ghz, jadi semakin besar satuan tersebut akan semakin cepat kerja dari laptop tersebut.

2. Kartu Grafis atau VGA
Kartu grafis juga merupakan tips yang penting karena jika kalian memainkan game berat kartu grafis sangat berpengaruh. Untuk kartu grafis sendiri kebanyakan menggunakan NVIDIA atau AMD karena selain memiliki kualitas yang oke kartu grafis jenis tersebut juga tergolong lebih murah.

3. RAM
Untuk ukuran RAM saya sarankan kalian membeli laptop yang mempunyai ukuran 4GB keatas. Karena jika RAM masih dibawah 4GB akan sangat lambat jika nantinya dipakai untuk memainkan game berat. Jangan lupa juga pada saat kalian memilih laptop pilihlah laptop yang RAM nya bisa di upgrade. Karena jika kalian sudah merasa laptop lambat kalian bisa menambahkan RAM nya sendiri.

4. Harddisk
Untuk laptop gaming saya lebih merekomendasikan harddisk yang memiliki kapasitas 1TB. Karena biasanya laptop gaming digunakan untuk memainkan game berat dan memakan penyimpanan cukup besar. Saat ini juga muncul harddisk jenis SSD. Maka dari ketika laptop anda sudah menggunakan harddisk jenis tersebut pasti akan sangat nyaman digunakan. Akan tetapi laptop yang sudah menggunakan harddisk jenis SSD memiliki harga yang lebih mahal.

5. Baterai dan Resolusi Layar
Untuk baterai sendiri kalian hanya perlu mencari laptop yang mempunyai daya baterai yang besar. Akan tetapi sebesar-besarnya daya baterai laptop akan cepas habis juga jika dilakukan untuk bermain game. Sedangkan untuk resolusi layar sebenarnya itu terserah kalian saja ingin membeli laptop dengan resolusi berapa. Akan tetapi jika saya di suruh memilih saya akan memilih yang 15.6 inch.

6. Harga
Yang terakhir adalah harga, jika tips diatas sudah terpenuhi kalian sebaiknya mengecek budget yang kalian punya pada saat itu. Karena laptop gaming memiliki harga yang tidak murah.

Demikian Tips Memilih Laptop Gaming dengan Tepat, semoga kalian memiliki gambaran pada saat kalian membeli laptop gaming.