Daftar Smartphone yang Support dengan Android P

Daftar Smartphone yang Support dengan Android P - Akhirnya, Google akan merilis sistem operasi Android besar yang ditunggu-tunggu berikutnya, dengan nama kode Android P. Deklarasi tentang Android P dibuat dalam konferensi pengembang Google I / O. Pembaruan baru jauh berbeda dan mengesankan daripada apa yang telah kita lihat selama bertahun-tahun ini. Android P berjanji untuk membuat ponsel kami tidak terlalu mengganggu. Dengan cara ini, ini akan membantu pengguna untuk mengontrol seberapa banyak perhatian mereka disedot oleh smartphone mereka. Selain itu, Android P memiliki beberapa tambahan besar untuk gudang senjata, dari interaksi telepon ke navigasi antarmuka, semuanya telah dicat lagi.


Berikut ini adalah perubahan besar pada Android P:

  • Batasi pada waktu Aplikasi
  • Hasil pencarian aplikasi yang lebih pintar
  • Navigasi isyarat
  • Pemberitahuan yang lebih sedikit
  • Screenshot editing

Anehnya, kali ini Google belum meluncurkan pembaruan baru untuk smartphone Pixel-nya tetapi juga untuk beberapa lainnya. Penangkapan baru ini adalah karena "Proyek Treble," yang diluncurkan tahun lalu oleh Google, untuk mempermudah peningkatan versi Android baru untuk perusahaan mitranya. Sebelumnya, produsen pihak ketiga harus menunggu berbulan-bulan untuk menanamkan pembaruan Android baru.

Jadi untuk mencari tahu hal ini, Google menyelesaikannya dengan memberikan akses awal kepada Qualcomm (pembuat Chipset) dan produsen pihak ketiga. Jika kita mengikuti apa yang sedang dilakukan Google saat ini, Android P akan menjadi pembaruan tercepat untuk ponsel cerdas non-Google dan itulah yang kami harapkan dari Google.

Berikut smartphone yang akan mendapatkan dukungan Android P.

  1. Google Pixel
  2. Google Pixel 2
  3. Sony Xperia XZ2
  4. Mi Mix 2S dari Xiaomi
  5. Nokia 7 Plus
  6. Vivo's X21
  7. Oppo R15 Pro
  8. Essential PH-1
  9. Google Pixel XL
  10. Google Pixel 2 XL

Sedangkan untuk OnePlus 6, smartphone ini akan mendapatkan Android P beta begitu diluncurkan oleh perusahaan.