Cara Mengubah Jenis Keyboard Pada Samsung Galaxy S9

Cara Mengubah Jenis Keyboard Pada Samsung Galaxy S9 - Panduan ini menuntun Anda melalui cara menyesuaikan keyboard Galaxy S9. Jika Anda ingin mengubah warna keyboard, latar belakang, atau memperbaiki masalah koreksi otomatis kami akan menunjukkan caranya. Sesuaikan ponsel Anda dengan cepat, lengkapi keyboard Anda, atau ganti sepenuhnya.


Jutaan orang mengubah latar belakang dan wallpaper di ponsel mereka, tetapi tahukah Anda bahwa Anda dapat melakukan hal yang sama pada keyboard? Itu yang paling sering kami gunakan di ponsel, jadi kami mungkin juga menjadikannya milik kami

Keyboard Samsung stok di ponsel Anda tidak dapat disesuaikan. Dan meski Anda dapat mengubah beberapa warna, itu saja. Kami akan menunjukkan kepada Anda opsi dan kontrol keyboard Samsung, kemudian menyarankan alternatif untuk pengalaman yang lebih baik dan lebih pribadi.

Ubah Warna Keyboard Galaxy S9
Satu-satunya hal yang memungkinkan Samsung mengubah Anda secara visual adalah warna keyboard dengan membuatnya "kontras tinggi". Kami akan menunjukkan cara melakukannya terlebih dahulu, kemudian kami sarankan untuk mengunduh keyboard baru. Alternatif seperti Gboard menawarkan lebih banyak penyesuaian, banyak warna, dan lebih banyak latar belakang.

Namun, jika Anda menikmati pengalaman keyboard Samsung, berikut cara mengubah warna keyboard.

  1. Tarik ke bawah bilah notifikasi dan tekan tombol pengaturan berbentuk roda gigi
  2. Gulir ke bawah dan pilih Manajemen Umum
  3. Selanjutnya, pilih Bahasa & masukan
  4. Dari sini, pilih Keyboard di layar
  5. Pilih Samsung Keyboard, lalu ketuk Tata letak & masukan keyboard
  6. Selanjutnya, pilih Keyboard Kontras Tinggi dan pilih satu

Anda dapat memilih dari empat warna keyboard yang berbeda. Namun, mereka cukup hambar dan tidak terlalu menarik. Pilih satu dari daftar dan cobalah. Atau, teruslah membaca tentang cara mengunduh Gboard dan menikmati pengalaman mengetik yang lebih baik di Galaxy Anda.

Ubah Keyboard Galaxy S9 Anda
Rekomendasi pertama kami adalah mengubah keyboard pada Galaxy S9. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk semua yang perlu Anda ketahui. Atau, unduh salah satu keyboard terbaik untuk Android di daftar kami, kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Tarik ke bawah bilah notifikasi dan tekan tombol pengaturan berbentuk roda gigi
  2. Gulir ke bawah dan pilih Manajemen Umum
  3. Selanjutnya, pilih Bahasa & masukan
  4. Dari sini, pilih Keyboard di layar
  5. dan ketuk Kelola Keyboard
  6. Sekarang nyalakan keyboard yang Anda inginkan, dan matikan keyboard Samsung

Rekomendasi pertama kami adalah Gboard, dari Google. Tidak hanya lebih pintar dan lebih cepat, tetapi Anda akan menikmati lebih banyak opsi, kontrol, fitur, dan penyesuaian. SwiftKey juga bagus, jadi cobalah.

Ubah Galaxy S9 Keyboard Background
Sama seperti mengubah wallpaper Anda, Anda dapat mengubah latar belakang pada keyboard Anda. Nah, asalkan Anda mengunduh keyboard baru di ponsel Galaxy Anda. Itu karena Samsung tidak lagi menawarkan opsi ini. Jadi, setelah Anda memiliki keyboard baru, ikuti langkah-langkah ini.

Buka Pengaturan yang sama> Manajemen Umum> Bahasa> Keyboard> dan pilih keyboard baru Anda dari daftar. Ketuk keyboard di layar, dan sesuaikan menggunakan opsi apa pun yang tersedia untuk Anda. Kami menggunakan Gboard di tangkapan layar kami, karena Google menawarkan banyak tema dan warna.

Setelah Anda berada di menu pengaturan keyboard, lihat sekeliling. Pilih ukuran keyboard baru, warna tombol, batas, atau seluruh latar belakang. Atau, pilih salah satu foto Anda sendiri di ponsel dan gunakan sebagai latar belakang. Pilihannya ada pada Anda tergantung pada keyboard yang Anda pasang. Ini adalah cara termudah, tercepat, dan terbaik untuk menyesuaikan keyboard Galaxy S9 Anda.

Matikan Galaxy S9 Autocorrect
Sebagai penutup, kami ingin membantu Anda menyesuaikan satu aspek lagi dari keyboard, pengalaman pengetikan itu sendiri. Kami sedang berbicara tentang koreksi otomatis. Ini adalah salah satu aspek yang paling membuat frustrasi keyboard Samsung Galaxy S9, dan sesuatu yang ingin disingkirkan jutaan orang saat mereka menyesuaikan pengalaman mereka. Ikuti langkah cepat ini dan Anda sudah siap.

  1. Buka Pengaturan di baki aplikasi atau bilah tarik pulldown pemberitahuan
  2. Temukan dan pilih Manajemen Umum
  3. Sekarang, ketuk Bahasa & masukan dan pilih keyboard di layar
  4. Pilih Samsung Keyboard (atau keyboard apa pun yang Anda gunakan)
  5. Selanjutnya, ketuk Ketikan Cerdas
  6. Hapus tanda centang Teks Prediktif (alias koreksi otomatis)

Pada dasarnya, dengan mematikan ini, Anda akan memiliki kontrol penuh atas pengalaman keyboard Anda. Yang paling Anda inginkan.

Kami telah berhasil mengubah seluruh pengalaman mengetik di ponsel Galaxy S9 Anda. Anda memperbaiki masalah koreksi otomatis tersebut, menambahkan latar belakang, atau bahkan menambahkan batas ke tombol sehingga lebih mudah untuk diketuk atau dilihat. Atau, Anda mencoba salah satu dari ratusan tema SwiftKey untuk ponsel.