Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Kontak

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Menyimpan Kontak - Hampir semua orang yang menggunakan smartphone tahu tentang fungsi WhatsApp. Platform pesan instan ini memiliki fungsi dasar mengirim pesan ke kontak Anda. Namun, memiliki nomor yang disimpan di kontak Anda bukanlah suatu keharusan.


WhatsApp hadir dengan fitur 'Klik untuk Obrolan' yang memungkinkan pengguna memulai obrolan dengan seseorang tanpa menyimpan nomor telepon mereka di buku alamat ponsel Anda. Namun, mengetahui jumlah orang yang ingin Anda ajak bicara adalah suatu keharusan.

WhatsApp memungkinkan Anda membuat tautan yang memungkinkan pengguna memulai obrolan dengan mereka. Untuk membuat tautan, gunakan https://api.whatsapp.com/send?phone= dan masukkan nomor telepon lengkap seseorang dalam format internasional, setelah menghilangkan angka nol, tanda kurung, atau tanda hubung. Sebagai contoh dibawah ini:

Gunakan link: https://api.whatsapp.com/send?phone=62899999999
Jangan gunakan: https://api.whatsapp.com/send?phone=+628-(999)99999

Dengan mengeklik tautan tersebut, obrolan dengan orang itu secara otomatis terbuka. 'Klik untuk Obrolan' ini berfungsi di kedua telepon dan WhatsApp Web. Pembaca harus mencatat bahwa fungsi ini hanya berfungsi dalam kasus obrolan individual dan tidak berlaku untuk obrolan grup.

Baru-baru ini, WhatsApp menambahkan fitur dan pembaruan baru untuk grup-grup WhatsApp. Aplikasi messenger populer ini telah memperkenalkan lima perbaikan baru untuk grup-grup WhatsApp yang mencakup deskripsi grup, kontrol admin, pencarian grup, pencarian partisipan, dan izin admin.

Pengguna WhatsApp sekarang akan memiliki kemampuan untuk meninggalkan grup secara permanen. Ini berarti bahwa pengguna akan lolos dengan kerumitan karena berulang kali ditambahkan ke grup yang mereka miliki. Seiring dengan ini, orang-orang yang telah membuat grup tidak akan lagi dihapus darinya.

Setelah pembaruan baru ini, pengguna juga akan dapat dengan cepat menemukan pesan yang disebutkan di dalam percakapan grup. Pembaruan penting lainnya yang disebut "Batasi Grup" memungkinkan admin grup WhatsApp untuk mengirim pesan dalam grup. Sementara semua anggota grup akan dapat melihat pesan-pesan ini, hanya admin yang akan diizinkan untuk menanggapi teks-teks ini. Anggota kelompok lain hanya bisa membacanya.