Cara Menginstal iOS 11.4

Cara Menginstal iOS 11.4 - Berikut cara menginstal pembaruan iOS 11.4 baru yang memperbaiki masalah tampilan iPhone 8 dan termasuk pembaruan keamanan serta semua fitur iOS 11.3 yang baru. Panduan ini akan menunjukkan cara menginstal iOS 11.3.1 di iPhone, iPad, atau iPod touch Anda.

Pengguna Apple dapat memulai mengunduh iOS 11.4 langsung di iPhone atau iPad mereka tanpa tersambung ke komputer. Jika Anda lebih suka menginstal pembaruan iOS 11.4 dengan iTunes, kami juga akan menunjukkan opsi itu kepada Anda. Anda mungkin perlu menggunakan opsi itu jika layar iPhone 8 Anda tidak merespons sentuhan pada iOS 11.3.


Anda dapat menggunakan tutorial ini untuk meng-upgrade ke iOS 11.4 dari iOS 9 atau iOS 10. Tidak perlu melakukan upgrade melalui berbagai versi, memperbarui sekarang akan menginstal versi terbaru. Jika Anda masih menggunakan iOS 10.3.3 Anda akan langsung menuju iOS 11.4.

Pastikan Anda mempersiapkan dengan mengikuti daftar ini 10 hal yang harus dilakukan sebelum menginstal iOS 11.4 di iPhone atau iPad Anda. Ini akan menjaga data Anda tetap aman dan membantu Anda meningkatkan lebih cepat dan lebih mudah.

Pembaruan iOS 11.4 membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk diselesaikan jika Anda memiliki koneksi Internet yang cepat dan tidak mengalami masalah pemasangan iOS 11. Untuk memasang iPhone atau iPad membutuhkan daya baterai 50% atau lebih dan membutuhkan koneksi WiFi. Instalasi iOS 11 mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk diselesaikan jika Anda berasal dari iOS 10. Jika Anda baru saja memasang pembaruan iOS 11.4 dan sudah ada di iOS 11, Anda dapat mengharapkan pembaruan cepat.

Cara Mengunduh iOS 11.4 dan Instal Pembaruan iOS 11.4

Dalam kebanyakan kasus, pembaruan iOS 11.4 akan diunduh dalam 5-10 menit. Pembaruan iOS 11.4 adalah sekitar 306,5MB pada iPhone X. Lamanya waktu akan bervariasi berdasarkan seberapa cepat koneksi Internet Anda. Jika Anda tidak dapat melewati unduhan awal, Anda harus memulai ulang ponsel Anda dan coba lagi. Jika masih lambat Anda mungkin ingin menunggu atau mencoba menggunakan iTunes.

Anda tidak perlu menunggu peringatan atau gelembung merah kecil di aplikasi Pengaturan untuk menginstal iOS 11.4. Inilah yang perlu Anda lakukan di iPhone atau iPad saat Anda berada di jaringan WiFi.

Proses ini akan memakan waktu 5-15 menit pada koneksi cepat tanpa kesalahan. Anda dapat menggunakan iPhone saat unduhan iOS 11.4 selesai, tetapi tidak selama instalasi.
  • Ketuk pada Umum.
  • Ketuk Pembaruan Perangkat Lunak.
  • Ketuk Pelajari Lebih Lanjut untuk melihat lebih banyak tentang pembaruan ini.
  • Atau, Ketuk Unduh dan Instal untuk memulai.
  • Masukkan kode sandi Anda.
  • Setujui persyaratan dan ketentuan dua kali.
  • Tunggu hingga mengunduh iOS 11.3 selesai.
  • Saat diminta ketuk Pasang.
Ketika pembaruan selesai, yang mungkin membutuhkan dua kali restart atau dua kali ketika Anda melihat logo Apple, Anda seharusnya dapat mulai menggunakan iPhone Anda lagi.

Anda mungkin melihat layar Hello, tempat Anda menggesek untuk menyelesaikan pembaruan. Jika diminta masukkan kata sandi ID Apple Anda untuk menyelesaikan instalasi. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin hanya perlu memasukkan kode sandi untuk membuka kunci ponsel dan mulai menggunakannya. Jika Anda lupa ID Apple Anda, Anda harus meresetnya di iforgot.apple.com.

Cara Menginstal iOS 11.4 dengan iTunes

Jika Anda tidak ingin menginstal pembaruan iOS 11.4 melalui udara dengan mengunduh langsung ke iPhone atau iPad, Anda dapat menghubungkannya ke iTunes dan memungkinkan untuk memeriksa pembaruan di sana.

Hubungkan iPhone ke komputer dengan kabel petir. Anda mungkin mendapatkan pemberitahuan pop-up saat Anda melakukan ini sehingga Anda dapat mengunduh dan menginstal iOS 11.4, tetapi jika Anda tidak menggunakan petunjuk di bawah ini.
  • Klik pada ikon iPhone atau iPad di kiri atas.
  • Klik pada Periksa Pembaruan.
  • Klik Unduh dan Perbarui.
  • Setujui persyaratan dan ketentuan.
  • Saat diperlukan, masukkan kode sandi Anda di iPhone.
Ini biasanya tidak lebih cepat, tetapi jika Anda kesulitan mengunduh pembaruan iOS 11.4 ini dapat memintas beberapa kesalahan.