Cara Menghapus Cache pada Galaxy Note 8

Cara Menghapus Cache pada Galaxy Note 8 - Dalam panduan cepat ini kami akan menunjukkan cara menghapus cache pada Galaxy Note 8 kalian sehingga kalian dapat memperbaiki masalah yang mungkin terjadi. Baik kalian ingin menghapus cache aplikasi atau cache sistem untuk ponsel kalian, inilah caranya. Langkah-langkah ini juga dapat membantu kalian mengosongkan ruang atau memberikan ponsel kalian awal yang baru setelah pembaruan terbaru ke Android 8.0 Oreo.


Tidak seperti pengaturan ulang data pabrik, menghapus partisi cache tidak menghapus data pribadi apa pun. Sebaliknya, proses ini menghapus file sementara dari penyimpanan dan memori ponsel. Pertama, kami akan segera menunjukkan kepada kalian cara membersihkan keduanya di video kami di bawah ini. Jika tidak, teruskan membaca untuk petunjuk langkah demi langkah dengan tangkapan layar untuk membantu kalian di sepanjang jalan.

Sebelum memulai, kalian mungkin bertanya-tanya apa sebenarnya "cache" itu. Nah, ketika kalian membuka atau menggunakan aplikasi, mereka menyimpan file, data, atau informasi untuk digunakan nanti. Dengan begitu ponsel atau aplikasi menjadi lebih cepat pada saat kalian menggunakannya. Sebagai contoh, ketika kalian memuat Facebook, itu menyimpan banyak aplikasi, termasuk video putar otomatis atau umpan kalian, dengan cara itu semuanya menjadi lebih cepat saat kalian menggulir konten. Game memuat data ke cache, dan hampir setiap aplikasi menyimpan setidaknya beberapa informasi.

Terkadang info ini disimpan di cache dan memakan banyak ruang, atau bahkan dapat menyebabkan aplikasi tidak berfungsi dengan baik. Proses yang sama ini terjadi selama pembaruan perangkat lunak, hanya dalam skala yang lebih besar. Karena itu membersihkan cache sistem adalah langkah penting dalam sebagian besar panduan tentang cara menyelesaikan masalah dengan ponsel kalain. Ini membersihkan sisa-sisa sisa dari aplikasi atau pembaruan dan memberi ponsel kalian awal yang baru. Jadi, inilah cara melakukannya.

Cara Menghapus Cache Sistem di Galaxy Note 8
  • Matikan Samsung Galaxy Note 8 kalian
  • Tekan dan tahan tombol Volume Up Bixby, dan tekan dan tahan tombol Daya (Tahan ketiga saat ponsel boot)
  • Saat logo Android ditampilkan (layar biru), lepaskan semua kunci (kalian akan melihat "Memasang pembaruan sistem" selama 30-60 detik) Tunggu saja menu pemulihan Android yang ditampilkan di bawah ini untuk munculan. Bersabarlah, itu akan muncul.

Setelah menunggu sekitar satu menit, kalian akan melihat sesuatu yang mirip dengan gambar kami di atas. Ini adalah menu pemulihan Android di Galaxy Note 8. Sekarang, lakukan ini:
  • Tekan tombol Volume turun untuk menggulir ke bawah ke "wipe cache partition"
  • Ketuk tombol Power untuk memilih (masuk)
  • Tekan tombol Volume turun ke "Ya" untuk mengkonfirmasi langkah ini, dan tekan Power lagi untuk memulai
  • Ketika partisi cache wipe selesai, "Reboot system now" disorot.
  • Ketuk tombol Power untuk me-restart Galaxy Note 8 kalian
Selama telepon dimatikan, dan kalian memegang ketiga tombol pada saat yang sama, sepanjang waktu hingga kalian melihat layar biru, kalian akan baik-baik saja. Namun berhati-hatilah dalam menu ini, dan pastikan kalian tidak secara tidak sengaja menghapus data / pengaturan ulang data pabrik. Karena ini akan menghapus seluruh telepon kalian, dan semua yang ada di dalamnya. Hanya hapus "partisi cache" dan itu saja.

Cara Menghapus Cache Aplikasi di Galaxy Note 8
Langkah umum lainnya adalah menghapus cache untuk aplikasi di ponsel kalian. Ini akan memperbaiki aplikasi yang berperilaku tidak semestinya, atau mengosongkan ruang ketika sesuatu seperti Instagram atau Facebook mulai menghabiskan terlalu banyak ruang setelah berbulan-bulan digunakan. Setiap aplikasi menyimpan informasi untuk sementara. Dan perlahan, cache itu mulai bertambah dan kalian mungkin kehabisan ruang di ponsel kalian. Berikut cara membersihkan cache pada masing-masing aplikasi itu sendiri.
  • Buka Pengaturan di baki aplikasi (atau ketuk tombol pengaturan berbentuk gir di bilah tarik)
  • Pilih Aplikasi atau Aplikasi
  • Gulir daftar dan temukan aplikasi yang ingin kalian hapus (WhatsApp)
  • Sekarang, ketuk Penyimpanan
  • Pilih Hapus Cache
Ketuk cache yang jelas dan kalian sudah siap. Jangan klik data yang jelas, atau itu akan menghapus konten dari aplikasi kalian. Itu termasuk info info masuk aplikasi, pengaturan, dan preferensi. Dan sementara itu tidak akan menimbulkan masalah, membuat frustrasi untuk mengulang semuanya. Itu sebabnya kalian hanya perlu mengosongkan cache di menu pengaturan ini.

Setelah kalian membersihkan cache untuk aplikasi seperti Facebook atau WhatsApp, kalian akan mendapatkan banyak ruang di ponsel kalian.