Cara Menggunakan Google Maps Dengan Offline

Cara Menggunakan Google Maps Dengan Offline - Google Maps adalah salah satu layanan pemetaan / navigasi yang paling populer dan andal, tetapi bukan tanpa kesalahannya. Salah satu keluhan utama adalah ia bekerja paling baik dengan koneksi data yang solid, sesuatu yang tidak selalu ada di luar kota. Untungnya, memungkinkan Google Maps offline, tetapi fitur hebat ini tidak berguna tanpa prosedur proaktif.


Cara Kerja Akses Offline Google Maps
Anda harus mengunduh bidang minat sebelum dapat memanfaatkan Google Maps secara offline. Inilah yang kami maksud ketika kami mengatakan hal-hal harus dilakukan "proaktif". Area peta harus diunduh sebelum meninggalkan wilayah/tempat yang memiliki koneksi.

Tentu saja, ada banyak sekali informasi ketika mengunduh hampir dua kota dan segala sesuatu di antaranya. Bersiaplah untuk mengorbankan banyak ruang penyimpanan untuk peta Anda. Ini bisa memakan banyak waktu, tergantung pada daerahnya. Ada cara untuk mengunduh data ini ke kartu SD, meskipun, ini melegakan. Cukup buka Menu> Area Offline > Pengaturan> Preferensi Penyimpanan dan beralih "Perangkat" ke "kartu SD".

Penting juga untuk dicatat bahwa peta ini akan kedaluwarsa setelah 30 hari. Ini sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa dunia berubah cukup banyak setiap hari. Peta bersifat dinamis dan perlu diperbarui. Apa yang terjadi ketika jalan baru ditambahkan, atau yang lama ditutup? Mungkin restoran baru dibuka di kota. Google ingin Anda memiliki versi terbaru dari peta Anda saat offline.

Ini adalah masalah yang lebih besar sebelum pembaruan peta otomatis masuk ke dalam game. Sekarang itu sesuatu yang tidak perlu Anda pikirkan. Cukup masuk ke pengaturan Peta Offline dan aktifkan pembaruan otomatis. Ini akan memastikan peta offline Anda terus diperbarui ketika kedaluwarsa. Anda bahkan dapat memilih untuk hanya diperbarui saat menggunakan WiFi, memastikan gigabytes berharga Anda tidak sia-sia.

Perhatikan juga bahwa dengan mode offline Google Maps, Anda tidak akan mendapatkan semua yang ditawarkan Google Maps. Peta offline tidak akan memiliki informasi seperti rute sepeda, petunjuk arah berjalan, rincian transit (bersama dengan rute alternatifnya) panduan jalur dan semua barang yang membuat Google Maps menonjol.

Semua yang lain bekerja sesuai harapan. Anda dapat mencari alamat, mencari bisnis, dan mudah menavigasi ke mereka. Seperti yang kami katakan - jangan berharap pengalaman Google Maps yang lengkap.

Tanpa basa-basi, mari tunjukkan bagaimana cara kerjanya.

  • Buka aplikasi Google Maps.
  • Temukan area atau lokasi yang ingin Anda unduh.
  • Jika Anda telah mencari tempat tertentu, bilah dengan nama tersebut akan muncul di bagian bawah. Jika tidak, cukup tekan dan tahan di suatu tempat di peta untuk membuat bagian itu muncul. Ketuk di atasnya untuk menampilkan opsi lainnya.
  • Tekan "Unduh".
  • Anda sekarang dapat mencubit-to-zoom masuk dan keluar, membuat area unduhan lebih besar atau lebih kecil.
  • Setelah membuat pilihan Anda, tekan tombol "Unduh" di sudut kanan bawah.

Setelah peta Anda diunduh, Anda dapat menavigasi dan menemukan petunjuk seperti yang Anda lakukan saat online. Ingat saja tidak setiap fitur akan ada di sana, seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Melakukan perjalanan offline secara cepat, tetapi tidak perlu seluruh area disimpan? Navigasi berfungsi offline hanya dengan mengatur rute Anda ketika Anda memiliki koneksi. Peta akan secara otomatis mengunduh info yang Anda butuhkan untuk sampai ke tujuan Anda. Ini benar-benar independen dari area peta yang Anda unduh secara manual, seperti yang dibahas hari ini. Setelah rute Anda dikonfigurasi, Maps akan menyimpan data setidaknya sampai Anda tiba di tujuan Anda, atau sampai Maps dimatikan pada perangkat Anda.