Cara Mengatur Resolusi Layar Kustom pada Samsung Galaxy Note8 dan Galaxy S8 Tanpa Root

Cara Mengatur Resolusi Layar Kustom pada Samsung Galaxy Note8 dan Galaxy S8 Tanpa Root Jika Anda ingin bereksperimen dengan Samsung Galaxy S8 atau Note8 baru, Anda beruntung. Flagships baru dari Samsung menawarkan serangkaian trik keren - mulai dari peningkat video internal hingga pengaturan audio tersembunyi. Namun, bukan hanya itu yang ditawarkan ponsel ini.


Galaxy S8 dan Galaxy Note8 memiliki menu bagus yang memungkinkan kami menetapkan nilai DPI khusus. Fitur ini memungkinkan Anda memiliki lebih banyak konten di layar Anda. Berbeda dengan pengaturan tampilan, itu tidak hanya mengurangi ukuran font tetapi juga mengurangi ukuran keseluruhan ikon.

Di sini, kami menyajikan panduan rinci tentang cara mengubah resolusi layar Galaxy Note8 Anda tanpa root.

LANGKAH 1: AKTIFKAN PILIHAN PENGEMBANG

Untuk mengaktifkan opsi Pengembang tersembunyi, buka Pengaturan Galaxy S8 atau Note8 Anda dan navigasikan ke Tentang Ponsel> Informasi Perangkat Lunak.

Di sini, ketuk opsi Build Number 7 kali hingga Anda melihat pemberitahuan yang mengatakan bahwa opsi Developer telah diaktifkan di bagian bawah layar.

Menu opsi Pengembang sekarang dapat ditemukan di bawah menu Pengaturan.

LANGKAH 2: CARI MINIMUM LEBAR

Setelah opsi Pengembang diaktifkan, ketuk dan gulir ke bawah hingga Anda mencapai Lebar Minimum di bagian Menggambar. Atau, Anda dapat mencari istilah tersebut.

Mengetuknya akan mengambil DPI default atau resolusi layar ponsel Anda. Karena baik Samsung Note8 dan S8 memiliki layar yang lebih besar, DPI saham diatur pada 411 dan 360 masing-masing. Sekarang, yang perlu Anda lakukan adalah menggantinya dengan nilai baru.

LANGKAH 3: TETAPKAN NILAI DPI

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, DPI harus antara 120 dan 640. Memilih nilai DPI yang lebih rendah untuk Note8 Anda akan menghasilkan ikon yang sangat besar sementara meningkatkannya akan menghasilkan ikon yang lebih kecil.

Bereksperimenlah dengan nilai DPI hingga Anda mendapatkan nilai, yang tersimpan sempurna di ponsel Anda. Cara terbaik untuk mencapai resolusi ideal Anda adalah dengan meningkatkan / menurunkan nilai dalam kelipatan 20-30.

Nilai DPI pada Galaxy Note8 saya ditetapkan menjadi 520. Ukuran font tidak begitu kecil sehingga saya harus menyipitkan mata untuk melihat layar dan, pada saat yang sama, saya dapat memuat sejumlah ikon di layar rumah saya.

Satu-satunya masalah, yang mungkin Anda miliki, adalah ukuran keyboard akan berkurang seiring dengan ukuran ikon dan ukuran font. Jadi, idenya adalah untuk mencapai keseimbangan sempurna di antara ketiganya.

Hal terbaik tentang fitur ini adalah bahwa perubahan dapat dilihat secara real time, tidak seperti metode ADB, yang perlu reboot setiap kali Anda memasukkan nomor baru.