Cara Mengambil Screenshot di OnePlus 6

Cara Mengambil Screenshot di OnePlus 6 - Dalam panduan ini, saya akan menjelaskan cara mengambil tangkapan layar di OnePlus 6. Fitur dasar ini tersedia di setiap ponsel, tetapi setiap perusahaan melakukan hal-hal yang sedikit berbeda dan menambahkan ekstra untuk menjadikan proses tangkapan layar lebih bermanfaat.



Dengan OnePlus 6, kalian sebenarnya memiliki tiga opsi berbeda, termasuk hal-hal seperti mengambil screenshot bergulir. Inilah cara melakukannya.

Cara Mengambil Screenshot di OnePlus 6
  • Tekan dan Tahan tombol Volume Turun dan Daya pada saat yang bersamaan, lalu lepaskan.
  • kalian akan melihat dan mendengar tangkapan layar.
  • Sekarang gunakan bilah alat di bagian bawah layar untuk Berbagi, Edit, atau ambil Screenshot Bergulir.
Saat kalian mengambil tangkapan layar (atau screencap, screengrab), kalian akan melihatnya, mendengarnya, dan mendapatkan pemberitahuan di bilah notifikasi. Kalian dapat langsung mengetuk di dekat kiri bawah di toolbar pop-up untuk membagikan tangkapan layar. Ini adalah cara cepat dan mudah untuk menangkap dan membagikan apa pun di layar kalian.

Selain itu, klik tombol edit pensil untuk seperangkat alat lengkap untuk menyesuaikan gambar. Ini sempurna untuk berbagi foto lucu, melingkari teks di email atau menggambar di gambar.


Cara Mengambil Screenshot Bergulir di OnePlus 6
OnePlus juga menawarkan screenshot bergulir, dan itu benar-benar rapi. Ini pada dasarnya mengambil tangkapan layar berkelanjutan sampai kalian menghentikannya sendiri. Memungkinkan kalian untuk dengan mudah menangkap seluruh halaman web, percakapan teks, email, dan lebih dari sekadar apa yang ada di layar kalian pada saat tertentu.
  • Tekan dan Tahan tombol Volume Turun dan Daya pada saat yang bersamaan, lalu lepaskan.
  • kalian akan melihat dan mendengar tangkapan layar.
  • Ketuk Bergulir Screenshot di sisi kanan bawah dari toolbar pop-up (ikon telepon persegi panjang).
  • Ponsel akan menggulir secara otomatis dan terus-menerus mengambil screenshot.
  • Ketuk layar untuk berhenti.
Kalian harus mengetuk layar untuk menghentikan fitur ini. Jika tidak, itu akan berhenti secara otomatis di akhir halaman, atau setelah perangkat memenuhi batas ukuran file maksimum.

Cara Menggunakan Gesture Screenshot OnePlus 6
Last but not least, dan sama seperti Samsung, OnePlus menawarkan gerakan screenshot yang lebih mudah daripada menahan beberapa tombol. Hidupkan dalam pengaturan, lalu geser beberapa jari untuk dengan cepat menangkap apa pun di layar kalian.
  • Buka Pengaturan dari baki aplikasi, atau dengan menurunkan bilah notifikasi dan mengetuk tombol pengaturan berbentuk gir.
  • Temukan dan pilih Gestures.
  • Nyalakan Screenshot Tiga Jari Gesture.
  • Sekarang, cukup geser ke bawah di layar dengan tiga jari untuk mengambil tangkapan layar.
Sekarang menuju Galeri di ponsel kalian dan kalian akan menemukan folder Screenshots baru dengan semua tangkapan layar kalian. Ini adalah fitur dan alat yang bermanfaat, dan sekarang kalian tahu ketiga cara untuk melakukannya di OnePlus 6.