Cara Mengambil Screenshot di Google Pixel 2

Cara Mengambil Screenshot di Google Pixel 2 - Panduan singkat ini menjelaskan cara mengambil tangkapan layar di Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Pemilik baru akan memiliki banyak pertanyaan, dan salah satunya adalah selalu cara mengambil tangkapan layar. Baca terus untuk langkah cepat dan sederhana yang perlu Anda ambil.


Ada beberapa alasan berbeda tentang cara mengambil tangkapan layar, yang pada dasarnya menangkap apa pun yang ada di layar dan menyimpannya sebagai gambar. Kemudian, Anda dapat mengedit dan membagikannya di mana pun Anda mau.

Anda dapat menangkap apa yang ada di layar menggunakan kombinasi tombol sederhana. Ini adalah metode yang sama yang telah kami lihat di sebagian besar perangkat Android, termasuk Pixel asli. Para pengguna dari iPhone atau mereka yang menggunakan ponsel cerdas Android lainnya akan merasa seperti di rumah sendiri. Beberapa menyebutnya sebagai tangkapan layar, ambil layar, atau tangkapan layar. Itu semua sama saja.

Cara Mengambil Screenshot di Google Pixel 2
Jika Anda ingin mengambil tangkapan layar dari sesuatu yang penting dalam email atau menyimpan foto, inilah caranya. Semua pemilik Pixel 2 perlu melakukan push dan tahan tombol power dan volume down pada saat yang bersamaan. Dorong, tahan, dan lepaskan.

Selama Anda menekan kedua tombol pada saat yang sama, secara bersamaan, itu berhasil. Anda akan melihat dan mendengar proses tangkapan layar. Layar memperbesar dan menampilkan animasi, dan membuat suara tipe shutter kamera.

Telepon langsung menyimpan apa pun yang ada di layar. Sekarang, Anda dapat mengakses ini dari bar pulldown notifikasi dengan opsi instan untuk membagikan atau mengedit foto. Atau, kunjungi Google Foto untuk menjelajahi semua tangkapan layar Anda, atau untuk mengedit tangkapan lebih lanjut.

Ini bukan proses yang paling mudah untuk dilakukan dengan satu tangan, dan kami menyarankan untuk menggunakan dua sehingga Anda tidak menjatuhkan Pixel 2. Jika langkah-langkah ini tidak berhasil, coba lagi. Ini semua tentang menekan tombol daya dan volume turun pada saat yang sama dengan jeda singkat, lalu melepaskan. Waktu adalah segalanya.