Cara Mengambil Screenshoot di Xbox One

Cara Mengambil Screenshoot di Xbox One - Anda perlu tahu cara mengambil screenshot di Xbox One. Ini adalah cara termudah bagi Anda untuk membagikan goresan, statistik, dan gaya permainan game terbaik Anda kepada orang lain.


Xbox One Anda, Xbox One S atau Xbox One X memiliki fitur built-in untuk menangkap video dari game favorit Anda yang disebut GameDVR. GameDVR berfungsi ganda sebagai cara mudah untuk mengambil screenshot dari gim favorit Anda. Dengan menekan dua tombol, Anda dapat mengambil gambar apa pun yang Anda lihat di gim Anda.

Berbagi tangkapan layar yang Anda ambil semudah menangkapnya. Dua tombol lagi ditekan dan Anda dapat mengirim gambar itu ke anggota Xbox Live lainnya. Aplikasi Xbox untuk iPhone, Android, dan Windows 10 memiliki opsi berbagi untuk mengirim gambar ke Twitter dan situs web media sosial lainnya.

Cara Mengambil Screenshot di Xbox One dengan Pengontrol Anda

Cara termudah untuk mengambil screenshot di Xbox One adalah dengan kontroler Xbox One Anda. Jika Anda bermain game, pengontrol Anda sudah ada di tangan Anda. Jadi Anda tidak perlu mencari-cari aksesori atau perangkat keras lain.

Tekan logo Xbox pada pengontrol Xbox One Anda untuk membuka Panduan Xbox.
Sekarang tekan tombol Y untuk mengambil foto Anda. Game Anda akan berhenti sejenak dan pemberitahuan di bagian bawah layar Anda akan mengkonfirmasi bahwa tangkapan layar telah diambil dan disimpan. Anda perlu mengulangi proses ini setiap kali Anda ingin mengambil screenshot di Xbox One karena satu penekanan tombol Y hanya menangkap satu gambar.

Tekan tombol Menu pada pengontrol Anda untuk opsi penangkapan lainnya.
Jika perangkat lunak di konsol Anda adalah yang terbaru, Anda tidak dapat mengambil screenshot di Xbox One saat Anda melakukan streaming game ke PC Windows 10. Selain itu, Anda tidak dapat mengambil tangkapan layar di menu konsol Xbox One Anda. GameDVR hanya berfungsi jika Anda secara aktif bermain game.

Cara Mengambil Screenshot di Xbox One dengan Suara Anda

Dalam beberapa situasi, mengambil tangkapan layar dengan pengontrol Anda tidak nyaman. Membuka Panduan Xbox membawa Anda keluar dari tindakan. Itu sebabnya perintah suara sangat nyaman.

Jika Anda memiliki Kinect untuk sensor Xbox One yang terhubung ke konsol Anda. Ambil screenshot dengan mengatakan, "Xbox mengambil screenshot." Perintah ini berubah menjadi "Hey Cortana, ambil screenshot" jika Anda menyalakan asisten pribadi.

Anda tidak memerlukan Kinect untuk perintah suara jika mengaktifkan Cortana. Dia dapat mendengar Anda di Xbox One Chat Headset atau headphone apa pun dengan mikrofon, seperti EarPod Apple.

Batasan GameDVR juga berlaku di sini. Anda tidak dapat mengambil tangkapan layar saat streaming dari konsol Anda. Anda tidak dapat mengambil screenshot di Xbox One dari apa pun di luar gim Anda.

Tidak peduli ke arah mana Anda memutuskan untuk mengambil screenshot di Xbox One, ingatlah untuk memperhatikan teman-teman Anda yang belum memainkan game. Jangan memposting tangkapan layar karakter yang mengungkapkan titik plot cerita penting.

Cara Melakukan Tangkapan Layar Melalui Aplikasi Xbox

Setiap tangkapan layar yang Anda ambil dari Xbox One akan muncul di aplikasi Xbox untuk iPhone, Xbox untuk Android, dan aplikasi Xbox yang dipasang di setiap PC Windows 10. Anda tidak memerlukan langganan Xbox Live Gold untuk menggunakan salah satu aplikasi ini.

  • Buka aplikasi Xbox di ponsel cerdas Anda.
  • Ketuk tombol Menu di sudut kiri atas layar Anda.
  • Ketuk pada Captures.

Umpan ini memiliki semua gambar atau video yang Anda ambil di Xbox Live. Anda dapat mengirim gambar sebagai pesan ke anggota lain dari Xbox Live, mengirimkannya ke Xbox Live Feed Anda atau membuat posting baru dengannya untuk Xbox Live Club Anda.

Tangkapan layar ada di tempat yang sama di aplikasi Xbox untuk Windows 10, tetapi Anda juga mendapatkan opsi untuk membagikannya di Twitter dari sana.