Cara Mendapatkan Gestur iPhone X di Android Anda

Cara Mendapatkan Gestur iPhone X di Android Anda - Apple iPhone X menangkap cukup banyak mata ketika diluncurkan, untuk kamera luar biasa, desain yang menakjubkan, dan layar besar. Namun, yang membuat penggemar Apple bersemangat adalah pengenalan gerakan intuitif.


Sebagai permulaan, gerakan ini membantu Anda melakukan manuver melalui sejumlah fungsi utama. Misalnya, menggesek ke bawah dari bagian atas layar memungkinkan Anda melihat notifikasi sementara setengah-gesekan dari tengah layar akan mengaktifkan fungsi pencarian.

Keren, kan? Untungnya, gerakan yang bagus ini tidak terbatas pada pengguna iPhone X. Dengan bantuan beberapa aplikasi pihak ketiga, pengguna Android juga dapat menikmati gerakan mirip iPhone X. Meskipun beberapa aplikasi umum seperti Nova Launcher dapat mereplikasi beberapa gerakan ini, fitur ini tersembunyi di balik paywall.

Jadi, kami berpikir untuk mencoba alternatif gratis baru, yang memungkinkan Anda mendapatkan pengalaman iPhone X yang lengkap di ponsel Android. Aplikasi jam ini adalah Gesture Control - Next Level Navigation, Ini adalah aplikasi yang relatif baru dan memungkinkan Anda menyesuaikan sejumlah isyarat.

Apa yang membuat aplikasi ini lebih keren adalah bahkan memungkinkan Anda melakukan gerakan setengah menggesek dan geser ke atas dan tahan, mirip dengan iPhone X. Jadi, mari kita lihat cara menyelesaikannya.

Langkah 1: Pilih Gaya Anda

Kontrol Gerakan membutuhkan izin aksesibilitas Android untuk bekerja. Setelah selesai, yang perlu Anda lakukan adalah mengambil gaya isyarat. Aplikasi ini memungkinkan Anda memiliki bilah hitam kecil di bagian bawah layar sehingga Anda tahu di mana untuk memulai gerakan Anda.


Hal yang baik adalah bahwa setelah Anda merasa nyaman dengan area tersebut, Anda dapat menonaktifkannya sama sekali.


Langkah 2: Saatnya Kustomisasi

Setelah melakukan itu, saatnya untuk mengambil fungsi untuk gerakan Anda yang sering. Misalnya, Anda dapat membuka aplikasi terbaru saat Anda melakukan gerakan Geser ke atas atau mengaktifkan gerakan Geser ke atas dan tahan untuk membuka menu pemberitahuan.


Demikian pula, menu pengaturan cepat dapat diakses dengan menggesek sederhana ke kiri - Anda mendapatkan penyimpangan.

Langkah 3: Buat Pusat Kontrol Mini

Karena Android tidak dilengkapi dengan Pusat Kontrol seperti iOS, Anda dapat menyesuaikan beberapa operasi seperti kontrol volume dan pengaturan kecerahan menjadi gerakan langsung.


Yang perlu Anda lakukan adalah memilih salah satu gerakan seperti Geser ke bawah dan tahan atau gerakan Setengah dan pilih fungsi yang relevan. Anda juga dapat menetapkan aplikasi untuk diluncurkan secara langsung, namun ini adalah fitur pro.

Ketika datang ke gaya bar hitam, Anda dapat men-tweak pengaturan untuk memilikinya menghilang setelah beberapa detik operasi. Tweak ini dapat dilakukan di bagian Penampilan.


Iphone Seperti Gestures Pada Android 32 Iphone Seperti Gestures Pada Android 28
Jika Anda ingin menyesuaikan ukuran bilah hitam, itu juga dapat dilakukan dari dalam posisi dan kartu ukuran.

Jadi, ini adalah bagaimana Anda bisa mendapatkan gerakan seperti iPhone pada ponsel Android Anda. Tidak ada aplikasi tanpa bagian dari kekurangan dan meskipun Kontrol Gerakan adalah aplikasi yang mendekati sempurna, itu tidak datang tanpa batasan.

Untuk satu, jika Anda memiliki bar navigasi di Android Anda, memohon gerakan dapat menjadi sedikit masalah pada awalnya. Untungnya, saya mengerti setelah beberapa hari.

Kedua, gerakan hanya terbatas pada bagian bawah layar. Saya menemukan ini cukup OK karena ponsel saya cukup tinggi dan itu tidak mungkin untuk mencapai bagian atas ponsel dengan satu tangan.