Cara Mempercepat Kinerja Galaxy S8 Dengan Mudah

Cara Mempercepat Kinerja Galaxy S8 Dengan Mudah - Kali ini saya akan memberikan cara untuk mempercepat kinerja pada Galaxy S8. Ada banyak sekali cara untuk mempercepat kinerja pada Galaxy S8, akan tetapi saya akan memberikan contoh sederhananya saja.


Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengaktifkan developer options menu yang biasanya disembunyikan secara default. Cara Mempercepat Kinerja Galaxy S8 bisa kalian simak dibawah ini.
  • Tarik ke bawah bilah notifikasi dan ketuk pengaturan (tombol berbentuk gigi).
  • Gulir ke bawah dan tekan About Phone.
  • Ketuk tempat yang bertuliskan Build Number 7-8 kali.
Ini akan membuka developer menu yang tersembunyi. Selanjutnya ubah ketiga tampilan ini.
  • Tekan kembali dan pilih developer options dari menu pengaturan (di dekat bagian bawah).
  • Gulir sekitar setengahnya hingga kalian melihat Windows Animation Scale.
  • Ubah Windows Animation Scale, Transition Animation Scale dan Animator Duration Scale ke 0.5x.
Diluar kotak, ini semua diatur pada 1x. Ketiga pengaturan mengontrol animasi pada Galaxy S8. Seperti jendela yang memudar saat kalian menggesek dan efek lainnya. Itulah yang membuat smartphone kalian terlihat lebih elegan. Mengaturnya ke 0.5x memotong waktu, animasi dan efek menjadi setengah. Windows akan membukanya lebih cepat dan kalian dapat kembali ke menu pengaturan lebih cepat dan sekarang smartphone kalian akan terlihat jauh lebih halus dari sebelumnya.

Ini merupakan trik lama di Android, akan tetapi masih berfungsi dengan baik. Trik ini juga berfungsi untuk setiap ponsel cerdas, baik itu tablet atau Android, bahkan di Galaxy S9 sekalipun. Beberapa bahkan dapat mematikan ketiga pengaturan ini sepenuhnya menjadi nol, hal ini bertujuan untuk membuat kinerja ponsel menjadi lebih baik dan meningkatkan masa pakai baterai.

Perlu disebutkan bahwa beberapa animasi ini yang membuat Android terlihat  dan terasa seperti itu. Jadi ketika mengubahnya menjadii 0 mungkin membuat dampak yang terlalu besar. Itulah mengapa saya lebih merekomendasikan 0,5x untuk kecepatan tengah dan kecepatan visual yang sempurna. Kalian bisa juga meningkatkan kinerja samrtphone anda dengan cara seperti dibawah ini.

Kosongkan Ruang
Kami juga menyarankan untuk melakukan "pembersihan musim semi". Pada dasarnya, membebaskan ruang dengan menghapus file lama, tidak terpakai, atau gembung pada perangkat. Terutama setelah pembaruan Android 8 Oreo awal tahun ini. Jadi, inilah cara mengosongkan ruang pada Galaxy S8 dan mendapatkan kinerja yang lebih baik.

Gunakan Mode Kinerja
Dan akhirnya, gunakan mode kinerja Samsung untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik. Dan meskipun ini dapat menurunkan masa pakai baterai, Anda akan melihat peningkatannya. Opsi mode kinerja Samsung meningkatkan daya tanggap ponsel, meningkatkan kecerahan, memberikan layar resolusi yang lebih tinggi dan menyesuaikan beberapa pengaturan lainnya.