Cara Melakukan Unreg Kartu SIM yang Tidak Terpakai Lagi

Cara Melakukan Unreg Kartu SIM yang Tidak Terpakai Lagi - Sejak adanya kebijakan pemerintah tentang penggunaan NIK untuk maksimal registrasi kartu SIM, banyak masyarakat yang khawatir nantinya tidak bisa dipakai lagi yang penggunaannya sekali buang.





Akan tetapi masalah itu ternyata bisa teratasi karena nomor yang telah diregistrasi bisa diblokir dengan cara melakukan unreg sim. Dengan begitu kamu bisa menggunakan NIK sebelumnya untuk melakukan registrasi berkali-kali. Dengan catatan kartu yang mau dibuang harus diunreg terlebih dahulu.

Berikut ini adalah cara melakukan unreg kartu SIM yang sudah terregistrasi:

1. Unreg Nomor Axis/XL
Metode untuk melakukan unreg pada kartu Axis ataupun XL kalian bisa melakukan panggilan ke nomor *123*4444#. Atau jika melalui via sms bisa dilakukan dengan format UNREG#NoHp# kemudian kirim ke 4444.

2. Unreg Nomor Indosat Ooredoo
Metode untuk melakukan unreg pada kartu Indosat Ooredoo dengan sms yakni dengan format UNPAIR#NoHp kemudian kirim ke 4444.

3. Unreg Nomor Telkomsel

Cara melakukan unreg pada nomor Telkomsel dengan metode sms yakni dengan format UNREG#NoHP kemudia kirim ke 4444. Sedangkan untuk metode panggilan bisa dilakukan dengan cara *444# klik panggil dan pilih nomor 3, masukkan nomor NIK dan tekan OK.

4. Unreg Nomor Tri
Untuk cara unreg pada nomor tri bisa dilakukan dengan melalui website registrasi.tri.co.id kemudian kalian pilih menu unreg, lalu kalian disuruh untuk memasukkan nomor yang akan diunreg dan nomor NIK. Lalu kirim kode rahasianya trus pilih kirim.