Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Setting

Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Google Setting - Jika kalian pernah mengalami kejadian kehilangan Android di tempat umum maka Google Setting adalah cara terbaik untuk mencarinya. Hampir semua Android dan tablet Android sudah memakai fitur Google Setting. Langsung saja kita simak langkah-langkah untuk melakukan pelacakannya.


Langkah-Langkah Pelacakan
Pertama kalian aktifkan Android Device Manager dan pilih menu Google Setting. Setelah kalian memilih menu Google Setting kalian harus ceklist bagian Allow Remote Lock and Factory Reset. Pilihan ini berfungsi untuk melakukan penguncian secara otomatis dan melakukan pengembalian pengaturan pabrik dari Android tersebut.

Kalian juga harus memastikan bahwa telah melakukan login ke akun Play Store. Akun Google yang aktif akan sangat membantu kalian untuk mencari keberadaan Android kalian yang hilang. Namun masalah ini akan muncul ketika akun kalian tidak terhubung, dan tentu ini akan menjadi sia-sia.

Langkah selanjutnya adalah membuka www.google.com/android/devicemanager melalui komputer. Lakukan login menggunakan akun Google yang sama dengan Android yang hilang. Jika akun Google yang digunakan pada Android dan komputer sama, secara otomatis kalian akan diberikan informasi tentang keberadaan Android kalian yang hilang. Bukan hanya itu saja masih ada beberapa fitur-fitur yang bisa anda kendalikan dari jarak jauh seperti melakukan penguncian layar handphone, menderingkan handphone, bahkan bisa juga untuk mempotret sang pencuri atau yang menemukan handphone kalian.

Jika kalian sudah melakukan proses login dengan komputer, kalian pasti akan menemukan pesan "Allow Android Device Manager to use Location Data?", Pilih saja "Accept". Setelah itu otomatis kalian akan masuk pada tampilan Android Device Manager.

Perhatikan icon yang terdapat pada tampilan Android Device Manager. Untuk melakukan pelacakan, klik icon GPS yang berada di pojok kanan Pop Up. Jika Android kalian yang hilang belum mengaktifkan fitur GPS, kalian hanya perlu meresetnya ke pengaturan pabrik (awal) dari jarak jauh dengan menekan tombol "Hapus" pada halaman Android Device Manager. Dengan begitu secara otomatis, Android tersebut akan melakukan reset factory walaupun dengan keadaan mati atau terjadi sesaat setelah Android itu hidup.

Jika cara ini berhasil, otomatis peta, lokasi Android kalian akan muncul. Tips dari saya adalah, demi mencegah kejadian yang tidak diinginkan, kalian juga perlu melakukan penguncian Android. Demikian adalah cara melacak android yang hilang menggunakan google setting