Bagaimana Cara Downgrade dari iOS 11.4 ke iOS 11.3.1

Bagaimana Cara Downgrade dari iOS 11.4 ke iOS 11.3.1 - Anda tidak dapat kembali ke iOS 10 jika Anda sudah muak dengan masalah iOS 11 atau fitur iOS 11 yang mengganggu. Apple menutup kemampuan untuk melakukan downgrade dari iOS 11 ke iOS 10.3.3 di akhir 2017, tetapi Anda masih dapat menurunkan versi ke versi sebelumnya dari iOS 11. Anda saat ini dapat menurunkan versi dari iOS 11.4 ke iOS 11.3.1, tetapi tidak lebih rendah.


Meskipun Apple tidak mencantumkan ini secara resmi, Anda dapat menurunkan versi dari satu versi iOS 11 ke versi lain untuk waktu yang terbatas. Diperlukan waktu sekitar 15 hingga 30 menit dan Anda dapat memulihkan ke cadangan setelah Anda menyelesaikannya.

Biasanya periode ini berlangsung setidaknya seminggu, tetapi Apple lebih rajin menutup downgrade pada 2018 sehingga mungkin tidak berlangsung lama. Apple memeriksa untuk melihat apakah perangkat lunak yang Anda coba instal masih didukung sebelum menyelesaikan instalasi, jadi ini merupakan langkah penting.

Bagaimana Cara Downgrade iOS 11.4 ke iOS 11.3.1

Ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara kembali ke versi iOS 11 sebelumnya dari versi iOS 11 terbaru yaitu iOS 11.4. Anda tidak dapat menurunkan versi ke iOS 11, iOS 10 atau iOS 9.

Gunakan panduan ini untuk mencadangkan iPhone Anda jika Anda belum melakukannya. Unduh pembaruan iOS 11.3.1 untuk iPhone atau iPad Anda. Anda perlu menyambungkan iPhone Anda ke komputer untuk menurunkan versi dan Anda harus mengunduh file ke komputer Anda untuk menginstalnya di perangkat Anda. Anda tidak dapat melakukan downgrade melalui udara.

Buka situs web ini dan unduh iOS 11.3.1 untuk model iPhone atau iPad khusus Anda. Pastikan barisnya masih hijau. Jika tidak hijau, Anda tidak dapat lagi menurunkan dan berhenti.

Matikan Temukan iPhone Saya di iPhone Anda. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan -> ketuk nama Anda di bagian atas pengaturan -> Ketuk iCloud -> Ketuk Cari iPhone Saya -> Nonaktifkan. Saat diminta masukkan kata sandi Anda.

Pada titik ini Anda harus memiliki cadangan iPhone Anda, iPhone Anda terhubung ke komputer Anda dan file iOS 11.3.1 ipsw pada komputer Anda.

  1. Buka iTunes.
  2. Klik pada iPhone di menu iTunes.
  3. Klik tombol Kembalikan iPhone menggunakan klik khusus. Pada mac hold alt / option saat Anda mengklik dan di PC tahan Shift ketika Anda mengklik.
  4. Di jendela yang terbuka, temukan file iOS 11 yang baru saja Anda unduh dan klik di atasnya lalu klik buka.
  5. Saat diminta, pilih untuk menghapus dan memulihkan iPhone Anda. Klik Pulihkan untuk memulai proses ini.
  6. Selama 15 hingga 30 menit berikutnya iPhone Anda akan restart beberapa kali dan kemudian setelah selesai Anda akan kembali menggunakan iOS 11.3.1. Dari sini Anda dapat memulihkan dari cadangan iCloud atau iTunes dan memulai atau Anda dapat memulai dengan segar.