Cara Sembunyikan Video Dan Foto Di Kalkulator

CARA SEMBUNYIKAN FOTO DAN VIDEO DI KALKULATOR :




   Bagi para pengguna smartphone, menyimpan foto/video sudah menjadi hal yang lumrah/yang harus mungkin. Foto/video menjadi sarana hiburan bagi para pengguna smartphone. Baik itu berupa foto/video pribadi ataupun foto idolanya. Dan terkadang handphone kita adakalanya di pinjam oleh teman ataupun keluarga dan disaat bersamaan kita sendiri tidak ingin foto/video yang ada di galery telvon milik kita akan diketahui oleh orang yang meminjam nya. Dan pada saat itu pulalah,kita sendiripun merasa tidak enak hati apabila tidak meminjamkannya. 
     Mungkin bingung juga bagi kita menghadapi dilema seperti diatas itu. Tapi tetap saja,yang namanya Android pasti terdapat banyak aplikasi yang berfungsi untuk menyembunyikan/memberi password pada media/folder yang ada di Smartphone. Banyak sekali terdapat aplikasi-aplikasi yang berfungsi sebagai "gembok" di Android tepatnya di playstore. Bagi para pengguna smartphone,tinggal memilih saja aplikasi yang mana yang cocok dan sesuai dengan Android yang dimilik. Playstore di Android menyediakan begitu banyak aplikasi-aplikasi yang bertugas untuk menyembunyikan foto/video yang ada di galery handphone.

 Aplikasi-aplikasi ini sangat berguna sekali bagi kita pengguna smartphone. Yaitu untuk menyembunyikan file foto/video pribadi yang tidak kita inginkan orang lain untuk mengetahui nya/melihatnya. Sangat wajar apabila kita tidak inginkan orang lain untuk tahu itu semua. Pada hakikatnya kita tidak ingin privasi kita diketahui oleh banyak orang. 
  Nah,berawal dari situlah,pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tips yaitu "cara menyembunyikan foto/video di Android". Kali ini caranya cukup simple dan mudah, kita disini menggunakan aplikasi yang bernama "Calculator vault-gallery lock" (download di playstore)

  LANGKAH-LANGKAH NYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

1. Install/download aplikasi "Calculator vault-gallery lock" (di playstore"

2. Buka aplikasinya.
    Kemudian ikuti langkah-langkah pembuatan password nya.

3. Setelah selesai,pilih file foto/video yang ingin kita sembunyikan.

4. Kemudian tinggal klik icon "gembok" yang ada di kanan atas menu.

5. Maka foto/video yang kita klik tadi sudah aman/tersembunyi diaplikasi "Calculator vault-gallery lock ".

  Aplikasi "Calculator vault-gallery lock" ini memiliki kelebihan,yaitu bukan saja sebagai aplikasi untuk menyembunyikan foto/video tetapi juga sebagai aplikasi kalkulator yang berfungsi untuk menghitung baik perkalian, pembagian, pengurangan maupun penjumlahan.

   Semoga bermanfaat ...
Dan dapat memberikan sedikit pengetahuan bagi para pencari ilmu seputar dunia Android .... Amin ...