Cara Merekam Video Di Android Secara Tersembunyi

CARA MEREKAM VIDEO DI ANDROID SECARA TERSEMBUNYI :




    Smartphone  saat  ini  telah menjadi trend di tengah masyarakat. Menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki bagi generasi masa kini. Fitur-fitur yang banyak terdapat di dalamnya semakin menjadikan smartphone sebagai kebutuhan hidup di era digital seperti sekarang. Didalamnya terdapat banyak fitur-fitur yang memanjakan para pengguna nya. Baik itu berupa games,berita,ataupun aplikasi-aplikasi lain yang tentunya banyak manfaatnya bagi para gadgetrrs.
    Salah satu fitur yang yang disukai dan digemari para pengguna smartphone yaitu banyak aplikasi chatting/media untuk mengobrol di dunia Maya (contoh: BBM, FACEBOOK, WHATSAPP DLL). Fitur-fitur tersebut semakin memanjakan mata para pengguna smartphone . Selan fitur-fitur chatting diatas,aplikasi di Smartphone yang banyak digemari oleh para gadgetrrs yaitu fitur kamera untuk mengambil foto/video. Hal inilah yang menjadi trend yaitu foto selfie.
    Fitur video juga sangat berguna sekali untuk mengabadikan momen-momen indah baik bersama keluarga ataupun bersama kawan-kawan kita diluar keluarga. Namun adakalanya bagi kita ketika akan mengambil video tidak ingin diketahui oleh orang lain. Hal ini untuk menjaga kerahasiaan bagi yang merekam/mengambil video menggunakan smartphone. Di Android sendiri terdapat aplikasi yang berguna untuk merekam video secara rahasia/tersembunyi.
    Aplikasinya yaitu bernama " background video recorder". Aplikasi ini sangat berguna bagi para pengguna smartphone yang ingin merekam video secara diam-diam atau tersembunyi.
  Nah, itulah yang membuat admin ingin berbagi sedikit ilmunya,yaitu "cara merekam video di Smartphone secara tersembunyi".

LANGKAH-LANGKAH NYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

1. Install/Download aplikasi "background video recorder". (Di playstore)

2. Buka aplikasinya.
   Setelah terinstal aplikasi ini akan muncul tiga icon (icon background video recorder,icon font Camera depan dan icon font Camera belakang)

3. Tinggal klik saja icon Camera depan untuk mengambil video dengan Camera depan dan icon Camera belakang untuk Camera belakang.

4. Maka kamera otomatis akan merekam video walaupun layar handphone sedang off.


    Semoga bermanfaat...
Dan dapat memberikan sedikit pengetahuan bagi para pencari ilmu seputar dunia Android. Amin...