Ketahui Manfaat-Manfaat Berfikir Positif Dalam Menajalani Kehidupan

Sumber : 123rf.com

Mengenai cara berfikir, pastinya dalam diri setiap individu manusia berbeda-beda, walaupun ada kesamaan, mungkin cara penerapannya yang berbeda. Kebingungan pun semakin menggila mengenai pola pikir manusia yang berbeda-beda dan berubah-ubah. 

Hal ini membuat seseorang bernama Kazuo Murakama, seorang professor ahli genetika (DNA) dari Jepang melakukan penelitian mengenai bagaimana hukum alam terhadap pola berfikir yang positif.

Menurut Kazuo setiap orang diberikan jumlah DNA yang sama. Jumlah DNA yang terdapat dalam diri seseorang ada yang positif dan ada juga yang negatif. Seseorang dapat berperilaku positif jika DNA positifnya aktif, dan begitupun sebaliknya.

Yang menarik, ternyata DNA memiliki system ON dan OFF. Kita bisa mengaktifkannya (ON) dan bisa mematikannya (OFF). Semua itu dikendalikan oleh pikiran. Jika kita berfikir positif, maka DNA positif yang bekerja, dan Jika kita berfikir negatif, maka DNA negatiflah yang akan bekerja.

Otak merupakan organ pusat penghasil dari semua pikiran manusia, baik itu positif maupun negatif. Otak bisa kita umpamakan seperti gelas yang bisa diisi dengan apa saja, baik itu yang bermanfaat, ataupun tidak. Gelas bisa menampung berbagai zat contohnya  air, tanah, batu, bahkan paku. Namun, apakah sudah tepat jika semua item tersebut ditampung di dalam gelas?

Sebagaimana fungsinya, gelas akan bermanfaat apabila diisi dengan air. Jika gelas digunakan sebagai wadah untuk menampung tanah, pasir, batu, dan paku, maka lambat laun gelas tersebut akan rusak. Begitu juga dengan otak, yang jika diisi dengan hal-hal yang positif maka energy dan aura yang dipancarkan akan menjadi positif. Sebaliknya, jika diisi dengan hal-hal yang negative, maka pancaran energi yang dikeluarkan akan menjadi negative, dan bisa juga merusak citra, nama baik seseorang, dan lingkungan di sekitar kita.

“You can change your life if you want to change your mind”. Anda bisa mengubah jalan hidup anda, jika anda bisa merubah cara berfikir anda. Oleh karena itu, selalu pikirkanlah hal-hal yang positif jika anda ingin mendapatkan hasil yang positif pula.

Berfikir positif tidak hanya bisa mengubah cara pandang hidup anda, namun juga bermanfaat bagi kesehatan. Orang yang memulai harinya dengan berfikir positif, pasti akan mampu menghadapi berbagai tantangan yang datang kepadanya.

Memang tidak mudah untuk selalu mengisi pikiran dengan hal-hal yang positif. Suatu keadaan bisa saja mengubah cara kerja otak kita dalam berfikir. Namun janganlah pernah menyerah untuk melakukannya, karena segala seuatu yang kita lakukan untuk mendatangkan kebaikan harus melalui suatu tahapan yang dinamakan ”proses”.

Dan di dalam proses tersebut, ada yang dinamakan kesabaran, ketaatan, dan komitmen. Komitmen inilah yang bisa merubah kebiasaan. Jangan beri kesempatan kepada pikiran negatif untuk melintas dan berhenti pada pikiran anda.

Bersiaplah menyambut diri anda yang sesungguhnya dengan berfikir positif.

Let’s stay positive!!!