Waspada Daging Celeng

 
Daging Celeng
Daging Sapi










    Pada saat ini banyak sekali orang atau penjual yang mementingkan keuntungan yang tinggi dengan cara mengoplos daging sapi yang mereka jual dengan daging celeng atau daging babi. Untuk kitu kita sebagi konsumen yang bisa dibilang sangat sering membeli daging sapi untuk keperluan yang sangat penting patut waspada apabila kita merasa ada yang salah dengan daging yang dijual. Berikut adalah beberapa cara agar kita dapat membedakan daging celeng atau daging babi agar kita terhindar dari daging sapi yang dioplos daging celeng :
1. Harga Jual yang lebih murah
 Terkadang banyak ibu rumah tangga yang tergiur apabila dipasaran ditemui daging sapi namun dengan harga yang murah, padahal kita patut curiga apabila menemui hal seperti ini. Namun tidak semua pedagang atau penjual seperti itu terkadang mereka hanya membedakan dengan harga daging sapi sebenarnya dengan perbedaan yang tidak terlalu mencolok.
2. Warna Daging
  Warna daging celeng biasanya lebih pucat daripada daging sapi, nah apabila dipasaran kita menemui hal seperti ini sebaiknya membatalkan niat untuk membeli dan beralih ke pedagang yang lain.
3. Aroma Daging
  Aroma dari daging celeng lebih bersifat amis ketika masih mentah. Sedangkan daging sapi aromanya lebih menyodok kuat dan anyir.
4. Serat Daging
   Daging celeng memiliki serat yang lebih renggang dan cenderung halus serta lemas lain halnya dengan daging sapi yang memiliki serat kuat rapat dan sangat jelas terlihat.
5. Bentuk Lemak
   Daging celeng memiliki lemak yang menggumpal dan menyatu dengan dagingnya. Lemak daging celeng lebih lembek, elastis dan gendur-gendur. Berbeda dengan daging sapi yang memiliki lemak kaku dan mudah terpisah dari dagingnya.