Pentingnya Sarapan Pagi


  Sarapan Pagi ? Mungkin merupakan salah satu hal yang bagi sebagian orang malas dilakukan, tentunya dengan berbagai alasan klasik. Tidak suka makan pagi, nanti saja makan dikantor dan lain hal sebagainya. Padahal sarapan pagi ini sangat penting untuk menunjang aktifitas kita. Bagaimana bisa tubuh kita menunjang aktifitas tanpa diawali dengan sarapan pagi tentunya akan merasa lemas dan kurang bergairah dalam melakukan aktifitasnya.
   Padahal sarapan pagi ini banyak manfaatnya, berikut ini adalah manfaat dari sarapan pagi :
1. Sebagai Sumber Energi
 Untuk memulai aktifitas tentunya membutuhkan energi yang cukup, dengan melakukan sarapan pagi terlebih dahulu energi dalam tubuh akan bertambah.
2. Meningkatkan Kerja Otak
 Dengan sarapan terlebih dahulu, akan membantu kita fokus dalam melakukan kegiatan dan dapat meningkatkan kinerja otak dalam berfikir.
3. Mencegah Penyakit Maag
 Dengan sarapan terlebih dahulu tentunya lambung akan terisi dan akan menetralisir asam lambung, sehingga akan mencegah terjadinya penyakit maag. Apabila tidak melakukan sarapan pagi terlebih dahulu maka lambung akan kosong dan asam lambung akan meningkat sehingga mengakibatkan perih dilambung dan pada akhirnya sakit maag.
4. Mencegah Diabetes
  Dalam studi kasus menunjukan bahwa orang yang melakukan sarapan pagi terlebih dahulu memiliki 32% kemungkinan untuk terkena diabetes pada usia yang lebih tua apabila dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukan sarapan pagi terlebih dahulu sebelum memulai aktifitasnya.