Manfaat Jeruk Nipis


   Jeruk Nipis dikenal sebagai buah yang banyak memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Khasiat jeruk nipis tidak terlepas dari kandungan yang dimiliki oleh jeruk nipis. Kadar Vitamin C yang tinggi yang terkandung didalam jeruk nipis ternyata lebih banyak apabila dibandingkan dengan jenis jeruk yang lainnya. Salah satu manfaat daripada jeruk nipis adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan vitamin c nya yang sangat tinggi. Selain itu beberapa penyakitpun bisa disembuhkan dengan jeruk nipis diantaranya adalah amandel, batuk, radang tenggorokan, jerawat dan masih banyak penyakit lainnya yang bisa diobati dengan menggunakan buah jeruk nipis.
   Berikut adalah beberapa manfaat dari buah jeruk nipis :
1. Meningkatkan daya penglihatan
2. Meningkatkan kemampuan imun
3. Mencegah kanker leukimia, lambung dan usus besar
4. Menguatkan pembuluh darah
5. Menyehatkan ginjal
6. Menurunkan berat badan
7. Mengobati batuk
8. Melarutkan asam urat
9. Menyeimbangkan pH
10. Meredakan infeksi pada tenggorokan
11. Mencegah penyakit jantung
12. Mengontrol kadar gula merah
13. Melebatkan rambut
14. Mengembalikan kebugaran tubuh
15. Menghilangkan ketombe
    Beberapa cara penggunaan buah jeruk nipis :
1. Mengobati Batuk
   Peras satu buah jeruk nipis dan ambilah airnya, setelah itu campurkan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok madu dan sedikit garam. aduklah hingga tercampur rata dan konsumsi 2-3 kali dalam sehari.
2. Mengobati Jerawat
   Caranya dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis pada wajah yang ada jerawatnya dan diamkan sampai kurang lebih 30 menit, setelah itu bilas wajah dengan air.
3. Mengatasi haid tidak teratur
  Caranya dengan mencampurkan 3 sendok makan air perasan jeruk nipis, 1 sendok makan madu serta 2 gelas air panas.Setelah itu aduk hingga merata dan minumlah saat air sudah menghangat. Terapkan cara ini 3 kali sehari.