Manfaat Daun Singkong


    Singkong merupakan tanaman yang mudah dijumpai dikawasan indonesia. Kandungan karbohidrat yang dimiliki oleh singkong membuat singkong ini dijadikan makanan pengganti nasi. Mulai diolah menjadi keripik singkong serta olahan lezat lainnya yang menggunakan bahan baku utamanya adalah singkong. Selain lezat, ternyata singkong juga mempunyai kandungan dan khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit terutama daunnya.
   Manfaat Daun Singkong
   Mungkin banyak sekali masyarakat yang belum tau manfaat yang dikandung dalam daun singkong ini, berikut saya akan mencoba menjelaskan beberapa manfaat dari daun singkong :
1. Sebagai Obat Untuk Penyakit Stroke
    Menurut penelitian yang telah dilakukan, ternyata kandungan yang dimiliki oleh daun singkong mampu menyembuhkan penyakit stroke, hal ini karena daun singkong merupakan jenis dedaunan yang banyak mengandung isoflavin. Dimana kandungan inilah yang menjadikan daun singkong dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi penyakit stroke.
2. Sebagai Peningkat Daya Tahan Tubuh
    Olahan daun singkong dapat menjadikan anda terhindar dari berbagai penyakit ringan. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin c yang ada didalam daun singkong cukup untuk membuat daya tahan tubuh anda meningkat.
3. Sebagai Obat Anti Sakit Kepala
4. Sebagai Obat Penyembuh Luka
5. Sebagai Sayuran Anti Osteoporosis