Bahaya Rokok


   Berdasarkan penelitian , seseorang yang menghisap rokok setiap hari akan meningkatkan resiko terkena kanker laring, paru-paru, kerongkongan, rongga mulut, gangguan kehamilan dan penyakit jantung. Bahkan apabila seseorang dalam sehari menghabiskan 3 hingga 4 batang rokok delapan kali lebih besar terkena kanker mulut jika dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. 
  Setiap tahunnya frekuensi orang yang menderita penyakit kronis akibat merokok semakin meningkat, hal ini dikarenakan rokok memicu efek rasa kecanduan dan ketergantungan. Didalam rokok sendiri mengandung zat yang bernama nikotin. Zat inilah yang mengakibatkan efek santai dan efek kebiasaan merokok sulit untuk ditinggalkan.
1. Asap Rokok : mengandung 40 bahan kimia penyebab kanker dan penyakit yang lainnya.
2. Ketika Merokok, beberapa bahan kimia yang terkandung didalam rokok akan menyebar kedalam beberapa organ vital tubuh kita.
3. Asap rokok yang mengandung karbon monoksida apabila dihirup akan menggantikan fungsi oksigen didalam sel-sel darah dan mengambil zat makanan dari otak, dan organ tubuh yang lainnya.
4. Ddialam rokok sendiri terkandung zat yang disebut nikotin. nikotin sendiri dapat merangsang zat kimia di otak yang mengakibatkan kecanduan. Zat kimia inilah yang merangsang kelenjar adrenalin untuk memproduksi hormon yang mengganggu jantung akibat tekanan darah dan denyut jantung meningkat,