Bahaya Makanan Pinggir Jalan



  Mungkin bagi sahabat semuanya membeli makanan dipinggir jalan sudah menjadi hal biasa dan lumrah terjadi. Namun diantaranya juga mungkin ada yang setelah membeli dan mengkonsumsi makanan yang dijajakan dipinggir jalan mengalami sakit perut atau bahkan yang lainnya. Hal itu bisa saja diakibatkan karena makanan yang dijajakan tersebut sudah tidak dalam keadaan higienis karena mungkin saja sudah terkontaminasi oleh debu atau kotoran yang terbang dan dengan mudah menempel didalam makanan tersebut.
   Kita tidak tahu bagaimana proses pengolahan maknannya apakah dengan kondisi yang higienis ataupun tidak. Oleh karena itu kita wajib berhati-hati apabila tidak ingin terkena penyakit yang kita tidak inginkan. Menurut saya pribadi lebih baik membuat makanan sendiri dibandingkan dengan membeli karena kita akan mengetahui seberapa amankan makanan tersebut untuk dikonsumsi.
 Mungkin sakit perut atau diare merupakan salah satu penyakit dari ratusan penyakit yang diakibatkan oleh makanan, dan oleh sebab itu penting sekali untuk kita mengetahui apakah makanan tersebut yang dijajakan dipinggir jalan benar-benar aman untuk dikonsumsi atau tidak aman.