Bahaya Makanan Cepat Saji ( Fast Food )


    Makanan cepat saji pada saat ini mungkin sudah banyak orang yang mengkonsumsinya. Selain alasan karena penyajiannya yang cepat dan praktis tentu saja karena rasanya yang enak membuat orang ketagihan untuk mengkonsumsinya. Namun siapa tau ? ternyata mengkonsumsi makanan cepat saji dapat mengakibatkan bahaya bagi kesehatan kita. Maka dari itu kurang-kuranginlah mengkonsumsi makanan cepat saji agar kesehatan anda tidak terganggu.
   Berikut ini akan coba saya uraikan beberapa bahaya apabila kita terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji :
1. Menyebabkan Obesitas
   Makanan cepat saji ( Fast Food ) dapat menyebabkan obesitas karena kandungan gula dan garam yang sangat banyak yang sangat berpotensi untuk meningkatkan berat badan atau obesitas. Kandungan minyak dan bahan pengawet yang terdapat didalam makanan cepat saji menyebabkan tubuh sulit untuk menguraikan lemak.
2. Kerusakan Hati
   Makanan saji menyebabkan kerusakan hati, hal ini dikarenakan makanan cepat saji mengandung sodium dan minyak jahat yang membuat hati bekerja sangat keras untuk membersihkan zat tersebut. Jika keseringan bukan tidak mungkin bisa menyebabkan hati menjadi rusak.
3. Tubuh Kekurangan Nutrisi
  Dengan seringnya kita mengkonsumsi makanan cepat saji ( Fast Food ) membuat nutrisi yang dibutuhkan tubuh menjadi berkurang hal ini dipengaruhi karena makanan cepat saji tidak mengandung vitamin, mineral atau zat-zat lainnya yang sangat berguna bagi tubuh. Efeknya karena kekurangan nutrisi dapat menyebabkan gangguan pada organ-organ tubuh lainnya.