Bahaya Gorengan yang Dibungkus Kertas Koran


    Banyak dari kita yang suka memakan gorengan. Bala-bala, goreng pisang, tahu goreng, bakwan dan yang lainnya. Ketika kita akan memakannya tidak jarang kita temui minyak yang masih tersisa didalam gorengan dan bahkan kita berusaha membuang sisa minyak tersebut. Bahayanya lagi gorengan yang kita konsumsi atau kita beli ternyata sering menggunakan kertas koran sebagai pembungkusnya sebelum dibungkus dengan menggunakan plastik. 
    Sayangnya, dengan menggunakan kertas koran sebagai pembungkusnya ternyata merupakan ide yang sangat buruk. Didalam kertas koran mengandung zat kimia yang apabila bertemu dengan minyak goreng zat terebut akan menempel pada gorengan tersebut dan membahayakan bagi yang mengkonsumsinya. Berikut adalah beberapa bahaya gorengan yang menggunakan kertas koran sebagai pembungkusnya :
1. Menyebabkan Kanker
  Kandungan tinta yang ada pada kertas koran akan membahayakan kesehatan karena mengandung zat kimia. Zat kimia yang ada pada koran akan mudah menempel pada gorengan dan setelah kita konsumsi akan menjadi mudah larut.
2. Pencernaan dan Hormon
 Zat kimia yang terdapat didalam kertas koran akan masuk kedalam tubuh dan juga akan mempengaruhi kerja dari saluran pencernaan dan keseimbangan hormon yang tentunya akan mengakibatkan metabolisme tubuh menjadi terganggu.
3. Merusak Paru-paru dan Ginjal
  Selain mengandung zat kimia ternyata kertas koran tersebut juga mengandung senyawa grafit dan apabila senyawa ini tertelan atau terkonsumsi oleh tubuh akan membuat tubuh kita tidak bisa mengeluarkan tubuh pada saat buang air besar. Dan penumpukan racun didalam tubuh akan mengakibatkan fungsi ginjal dan paru-paru menjadi tidak stabil lagi.