Vitamin D


  Vitamin D adalah jenis vitamin yang larut dalam lemak. Tubuh akan sangat membutuhkan vitamin D karena peranannya untuk membantu pembentukan strutktur tulang dan gigi yang kuat. Selain itu, vitamin D juga berfungsi untuk menyembuhkan rakhitis pada anak anak dan mengobati osteomalacia serta sebagai perlindungan terhadap PAD ( peripheral arterial disease ), meningkatkan metabolisme dan penyerapan kalsium serta fosfor.
  Vitamin D juga banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh yang diantarnya adalah sebagai beriku :
1. Mencegah Penyakit Kanker Payudara
  Para wanita akan sangat takut sekali apabila mendengar kanker apalagi kanker payudara namun hal itu bisa dihindari dengan memenuhi kebutuhan vitamin D didalam tubuh kita, karena telah diteliti bahwa dengan mengkonsumsi vitamin D dapat menghambat atau menurunkan penggandaan sel kanker.
2. Menjaga Kekebalan Tubuh
  Didalam Vitamin D ini terdapat banyak molekul aktif yaitu kalsitirol yang merupakan pemeran utama didalam metabolisme absorpsi kalsium kedalam tulang, fungsi otot serta sebagai immunomodulator yang berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit sehingga apabila kita mengkonsumsi makanan serta buah-buahan yang mengandung vitamin D akan membuat tubuh kita sehat dan selalu dalam keadaan fit.
3. Menyehatkan dan Meremajakan Kulit
  Telah diketahui apabila tubuh kita bisa memproduksi vitamin D walaupun harus ada asupan dari luar. Asupan vitamin D yang alami bisa dikonsumi dari ikan, telur atau margarin. Karena manfaatnya untuk kulit sangat besar dan akan membuat kulit lebih sehat. Untuk vitamin D2 dan D3 dapat mencegah gangguan kulit seperti psoriasis. Dapat juga untuk memperbaiki kulit yang rusak dan meremajakan kulit.