Perbedaan Susu Murni dengan Susu Fermentasi

    Selain segar dan enak untuk diminum, ternyata susu juga banyak manfaatnya walaupun dalam penggunaan yang berlebihan akan menimbulkan juga efek buruknya terhadap kesehatan kita. Walaupun setiap orang belum tentu cocok dengan susu yang ia minum, inilah perbedaan dari susu murni dengan susu fermentasi.
     Apa itu Susu Murni ?
   Susu murni adalah susu yang belum sama sekali mengalami proses pengawetan kimia dan biasa dijual dalam bentuk cair. Cairan susu murni ini didapatkan dari sapi yang sehat dan bersih diperoleh dengan cara pemerasan secara alami serta kandungan gizinya belum mengalami penambahan atau pengurangan. Namun, tidak semua orang bisa mengkonsumsi susu murni, karena setiap tubuh memiliki kandungan enzim laktase yang berbeda-beda guna untuk mengurangi laktosa dalam susu. Hal ini yang menyebabkan susu akan sulit untuk diolah dalam pencernaan dengan baik , tentunya bagi sebagian orang.
    Keunggulan dari susu murni :
1. Terasa lebih segar apabila diminum langsung tanpa mengalami proses penambahan oleh zat lain.
2. Memiliki banyak vitamin asli diantaranya adalah A, B2 kompleks, B12, Vitamin D dan vitamin lainnya.
    Apa itu Susu Fermentasi ?
  Susu Fermentasi sendiri adalah susu yang sudah mengalami proses fermentasi dengan penambahan bakteri asam laktat. Bakteri ini bermanfaat untuk sistem pencernaan yang mampu memproses karbohidrat dalam susu. Asam laktak yang dihasilkan akan menurunkan keasaman (pH) dalam usus yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri jahat dalam sistem pencernaan. Susu Fermentasi sangat dianjurkan bagi orang yang tidak bisa mengkonsumsi Susu Murni.
    Keunggulan dari Susu Fermentasi :
1. Karena bentuknya yang sudah diubah ke berbagai macam bentuk seperti bubuk atau susu kalengan jadi lebih praktis.
2. Mengandung bakteri yang berguna bagi kesehatan tubuh kita.