Pentingnya Makanan Bergizi bagi Tubuh

     Makanan yang akan kita konsumsi setiap harinya haruslah memenuhi gizi yang seimbang. Terlalu seringnya kita mengkonsumsi jenis makanan siap saji yang enak, terkadang kita juga melupakan bagaimana kandungan gizi yang terdapat pada makanan tersebut. Karena pada dasarnya kebutuhan akan hal tersebut memang sangatlah penting. 
     Selain sebagai penyeimbang, gizi adalah unsur yang menentukan layaknya atau tidaknya suatu makanan. Makanan yang akan kita makan tidak hanya sekedar enak serta tersaji dengan tampilan yang menawan dan dengan harga yang mahal. Namun makanan tersebut harus memiliki gizi yang cukup untuk diserap oleh tubuh kita. Dikatakan bahwa makanan yang mahal belum tentu terjamin kesehatannya. Justru tidak semua makanan yang murah tidak terjamin kesehatannya. Contohnya jenis makanan yang berasal dari umbi-umbian, makanan yang direbus, makanan dari jagung, makanan rumahan yang sreing kita buat. Semua jenis makanan tersebut bisa jadi menjadi pilihan yang tepat buat kita sebab kebutuhan nutrisinya tercukupi.
    Dengan asupan makanan yang sehat dan bernutrisi maka tubuh akan menerima dampak positifnya. Tubuh tidaklah sembarangan dalam menerima makanan yang masuk. Harus sesuai dengan takaran serta nilai-nilai kesehatan yang ada. Makanan yang biasa saja namun tercukupi kebutuhan nutrisinya maka dapat membuat hidup seseorang lebih baik. Gizi yang cukup akan mampu mengatasi berbagai penyakit dan mencegah terjadinya masalah kesehatan didalam tubuh.