Manfaat Susu Kambing Etawa

1. Memiliki sifat anti-inflamasi Alami
   Susu kambing etawa dihomogenisasi secara alami.  Gelembung-gelembung lemak yang terdapat pada susu kambing etawa ini dapat memecahkan diri menjadi bagian yang lebih kecil apabila dibandingkan dengan susu sapi. Hal ini sangat bermanfaat untuk mempermudah penyerapan dan proses pencernaannya.
2. Mengandung asam lemak essensial
    Susu kambing etawa ini memiliki asam lemak esensial 35% lebih tinggi daripada asam lemak yang dimiliki oleh susu sapi. Asam lemak antimikroba seperti asam kaprilat dan asam kaprat yang berguna dalam proses pencernaan.
3. Memperbaiki sistem pencernaan
4. Tidak menyebabkan alergi
    Banyak orang mengeluhkan bahwa susu sapi ternyata dapat membuat mereka alergi dan rentan terhadap penyakit pernapasan. Namun anda tidak perlu khawatir, susu kambing etawa merupakan alternatif yang sangat ampuh dan mujarab untuk mengatasi masalah tersebut. Kandungan lemak yang tinggi dalam susu sapi merupakan penyebab terjadinya penumpukan lendir yang memicu alergi. Gelembung-gelembung lemak yang terdapat dalam susu kambing etawa hanya sepersembilan dari lemak yang ada dalam susu sapi.
5. Bertindak sebagai agen metabolik
    Penelitian dan studi yang dilakukan pada susu kambing etawa dapat disimpulkan bahwa susu kambing etawa berhubungan erat dengan peningkatan kemampuan untuk menyerap zat besi dan tembaga, terutama pada orang yang memiliki sistem pencernaan yang terganggu.
6. Kaya akan kandungan Kalsium
    Meskipun orang mengkonsumsi susu sapi untuk meningkatkan asupan kalsium dan mencegah osteoporosis, ada baiknya Anda juga mencoba susu kambing etawa karena susu kambing etawa sangat kaya akan kalsium dan asam amino triptofan.
7. Sebagai Nutrisi yang alami
    Kambing dikenal sebagai hewan sodium bio-organik karena sangat berkhasiat untuk meningkatkan semangat, fleksibilitas dan vitalitas bagi orang yang gemar mengkonsumsi susu kambing. Sodium bio-organik merupakan elemen yang menjaga persendian tetap lentur dan sehat. Selain itu, susu kambing etawa juga banyak digunakan sebagai obat untuk memelihara dan regenerasi sistem saraf.
8. Dapat Mengobati Penyakit TBC dan Asma
    Susu kambing etawa ternyata dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit TBC dan Asma karena susu kambing etawa mengandung Flourin dan Betakasein. Selain itu, susu kambing etawa juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki masalah dengan pernapasan.