Manfaat Jeruk Bali

     
    Jeruk bali merupakan jeruk yang populer dikalangan masyarakat indonesia. Meskipun namanya jeruk bali, namun populasi jeruk bali lebih banyak terdapat dikawasan pulau jawa dan sekitarnya.
    Jeruk bali sendiri banyak sekali manfaatnya dalam mengobati penyakit yang kita alami, berikut adalah manfaat dari jeruk bali untuk mengobati penyakit yang kita alami :

1. Sebagai Antioksidan
    Antioksidan yang terdapat dalam jeruk bali ini sangatlah penting bagi kesehatan tubuh kita, karena akan menangkal radikal bebas yang akan masuk kedalam tubuh kita.
2. Mengobati Sariawan
     Tingginya kandungan vitamin c yang dimiliki oleh jeruk bali sering digunakan untuk mengobati sariawan, dan juga sangat cocok dijadikan sebagai salah satu buah pencuci mulut.
3. Dapat Mencegah Kanker
    Selain memiliki kadar antioksidan tinggi yang mampu untuk mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh, jeruk bali juga ternyata memiliki kandungan kalium. Kalium juga dapat membantu tubuh untuk menangkal dan mencegah pertumbuhan sel kanker, sehingga sangat efektif untuk mencegah penyakit kanker dan juga menghambat pertumbuhan sel kanker didalam tubuh kita.
4. Mencegah Penyakit Jantung
    Kandungan pectin yang ada pada jeruk bali. Selain dapat menurunkan kolestrol jahat di dalam tubuh, pectin yang terdapat pada jeruk bali juga sangat efektif untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan terjaganya kesehatan jantung ini, maka dapat terhindar dari kemungkinan mengalami serangan jantung yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh yang dapat mengakibatkan kematian.
5. Membersihkan Sel Darah Merah
    Jeruk bali juga ternyata memiliki kandungan zat aktif yang sangat baik dan juga efektif untuk membersihkan sel darah merah. Selain dapat membersihkan sel darah merah, zat aktif yang terdapat pada jeruk bali juga dapat meningkatkan kadar darah didalam tubuh, dan sangat bermanfaat untuk mencegah munculnya gejala-gejala anemia di dalam tubuh anda.
     Dan banyak lagi manfaat dari buah jeruk bali ini. Bagi yang mengetahuinya lebih banyak boleh di share lagi :)