Manfaat Jambu Biji


    Ternyata belum banyak kita ketahui, ternyata mengkonsumsi jambu biji dapat memberikan manfaat yang tidak kita ketahui. Berikut saya jelaskan beberapa manfaat apabila kita mengkonsumsi jambu biji :
1. Mencegah Penuaan dini
    Kandungan zat antioksidan yang dimiliki oleh jambu biji ternyata sangat tinggi dan mampu untuk menetralkan radikal bebas serta dapat mencegah terjadinya stress oksidatif penyebab dari penuaan dini.
2. Menyehatkan Kulit
    Jambu biji juga mengandung vitamin A, nutrisi yang sangat penting untuk meningkatkan kesehatan kulit. Selain itu, buah ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan antioksidan yang bisa membuat kulit terlihat lebih segar.

3. Mendukung kesehatan Mata
    Kandungan vitamin A yang dimiliki oleh jambu biji juga ternyata dapat memelihara mata kita dari infekai mata dan penyakit mata.
4. Meningkatkan Imunitas Tubuh
    Jambu sendiri adalah buah yang mampu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena, jambu mengandung vitamin C yang tinggi yang mampu untuk mencegah tubuh kita dari serangan berbagai penyakit.
5. Mencegah Kanker
    Jambu memiliki kandungan antioksidan yang lumayan tinggi yaitu flavonid dan fitonutrien, maka buah ini efektif sekali untuk mencegah kanker. Kandungan vitamin C dosis tinggi bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas yang mengakibatkan penyakit kanker.
6. Menjaga Tekanan Darah
    Jambu biji juga ternyata memiliki kandungan kalium yang sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari pengaruh eksternal yang bisa merusak kesehatan tekanan darah.